7 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor sudah banyak dikenal akan manfaatnya yang sangat luar biasa. Banyak para ilmuwan yang sudah meiliti manfaat daun kelor ini.

Daun kelor juga dianggap sebagai tanaman ajaib yang bisa digunakan sebagai obat herbal segala penyakit. Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari pada buah atau sayuran yang lainnya. Selain itu, kandungan potasium dan kandungan vitamin A dalam daun kelor juga cukup tinggi. Tidak heran kalau daun kelor dianggap sebagai salah satu tanaman ajaib yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Banyak sekali manfaat yang ada dalam kandungan daun kelor, mulai dari mengobati penyakit dalam hingga penyakit luar. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa diambil dari daun kelor.

 

Menyehatkan Kulit

fastnewsindonesia.com
fastnewsindonesia.com

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi. Kedua zat ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Daun kelor bisa dijadikan sebagai sayuran yang dikonsumsi secara rutin. Khasiatnya bisa mencegah timbulnya jerawat dan menghaluskan kulit. Selain itu, kamu juga dapat menumbuk daun kelor yang dijadikan sebagai masker wajah yang tentunya membuat kulit kamu semakin halus dan cantik.

Mengatasi Diabetes

khaleejtimes.com
khaleejtimes.com

Salah satu manfaat lainnya dari daun kelor adalah dapat mengatasi diabetes. Karena daun kelor bisa dijadikan sebagai insulin alami yang bermanfaat untuk mengatasi diabetes. Cara pemanfaatannya cukup mudah, yakni kamu tinggal memakan daun kelor dijadikan sayur yang dapat dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari.

Menyehatkan Mata

Kesehatan Mata
healthrecoverytips.com

Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi daun kelor bisa membuat mata selalu dalam keadaan jernih dan sehat. Selain itu, manfaat lain daun kelor adalah bisa menyembuhkan penyakit mata. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni daun kelor dapat dimakan langsung atau air rebusan daun kelor bisa di basuhkan pada mata yang sakit setiap harinya sampai benar-benar sembuh.

Mencegah Kanker

everybody.si.edu
everybody.si.edu

Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan potasium yang banyak. Kedua zat ini sangat bermanfaat untuk bisa mencegah kanker. Ole karena itu, jika kamu ingin terhindar dari penyakit kanker maka sering-seringlah mengonsumsi daun kelor secara teratur.

Mengobati Rematik

Daun Kelor untuk Mengobati Rematik
obatnyerisendi.biz

Manfaat lainnya yang terdapat pada daun kelor adalah bisa mengobati rematik. Daun kelor ini bisa dijadikan sebagai pengobatan rematik yang bisa mengurangi rasa sakit pada sendi dan dapat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi sehingga bermanfaat sekali untuk menyembuhkan rematik dan asam urat.

Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh

tokoherbalacemaxs.com
tokoherbalacemaxs.com

Banyak orang yang belum mengetahui, ternyata daun kelor bermanfaat juga loh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara pemanfaatannya cukup mudah, yakni dengan cara dikonsumsi langsung, bisa dengan cara direbus atau sebagai tambahan makanan sehari-hari.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan Jantung
iran-daily.com

Dalam sebuah studi pada tahun 2009 menunjukkan, bahwa daun kelor ternyata bisa mencegah kerusakan jantung serta memberikan manfaat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Dalam studi tersebut dilakukan pemberian dosis 200 mg/kg berat badan selama 30 hari. Dari percobaan itu menghasilkan tingkatan lebih rendah dari lipid yang teroksidasi serta jaringan jantung yang terlindung dari kerusakan struktural. Para ilmuwan ini akhirnya menyimpulkan bahwa daun kelor memberi manfaat yang cukup signifikan untuk kesehatan jantung.

Demikian beberapa manfaat daunn kelor untuk kesehatan. Jika dirasa bermanfaat artikelnya, silahkan share ya ke teman-temanmu yang lainnya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar