5 Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan Bagi Tubuh

Daun kelor merupakan sejenis sayuran yang memiliki banyak fungsi. Orang dahulu juga percaya pada kekuatan magis dari daun ini yang bisa mengusir gangguan jin dan ilmu hitam. Terlepas ini mitos atau bukan tetapi daun kelor memang memiliki banyak manfaat. Selain itu daun khas dari Indonesia ini telah terkenal manfaatnya hingga sampai luar negeri. Banyak sekali peneliti yang menemukan manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh.

Daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga sebagai obat berbagai penyakit. Pada daun kelor terdapat nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C, vitamin A dan Potasium. Tidak heran bila daun ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut ini adalah manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh manusia.

 

Daun Kelor Menyehatkan Kulit

theskinlifecoach.wordpress.com
theskinlifecoach.wordpress.com

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada daun kelor sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi sayur daun kelor secara rutin bisa menghaluskan kulit dan juga mencegah timbulnya jerawat. Selain itu daun kelor juga bisa dihaluskan dan dijadikan sebagai masker untuk menghaluskan kulit pada wajah.

Jadi untuk membuat kulit wajah kamu menjadi cerah berseri tidak perlu biaya yang mahal, cukup mengunakan daun kelor sebagai masker secara rutin.

Mengatasi Penyakit Diabetes

Manfaat Daun Kelor untuk Mengobati Diabetes
caraku.net

Daun kelor bisa digunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula dalam darah ini sering menyerang para lanjut usia. Daun kelor memiliki kandungan zat insulin alami yang bisa mengurangi kadar gula dalam darah.

Dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur akan menyembuhkan penyakit diabetes. Cara pengobatannya cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi sayur dari daun kelor secara teratur, baiknya konsultasikan dengan dokter agar lebih aman.

Daun Kelor dapat Menyehatkan Mata

Kesehatan Mata
healthrecoverytips.com

Tentu kamu tahu bukan bahwa vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin akan membuat mata sehat dan jernih. Daun kelor juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit mata, caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung atau air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit secara teratur.

Untuk menjaga kesehatan mata, tidak ada salahnya untuk menjadwalkan mengkonsumsi tanaman ini untuk menjaga kesehatan mata.

Mencegah Penyakit Kanker

Mengobati Kanker dengan Daun Kelor
cliparts.co/

Antioksidan dan potasium yang terkandung di dalam daun kelor sangat baik untuk mencegah penyakit kanker. Oleh karena itulah dengan mengkonsumsi daun kelor setiap hari akan mencegah terjangkit penyakit kanker. Selain itu daun kelor juga dapat memperlambat atau bahkan menghentikan  kanker yang da di dalam tubuh.

Ternyata dengan menggunakan tanaman alami tidak memerlukan biaya yang mahal untuk mengobati penyakit kanker. Tidak perlu kemoterapi yang mungkin malah membahayakan orang yang mengidap penyakit tersebut.

Daun Kelor Sebagai Obat Rematik

Daun Kelor untuk Mengobati Rematik
obatnyerisendi.biz/

Daun kelor baik untuk mengatasi rematik. Daun kelor memiliki manfaat untuk mengobati rematik serta mengurangi rasa sakit yang timbul karena penyakit ini. Manfaat lain dari daun ini adalah mengurangi asam urat pada sendi sehingga bila dikonsumsi secara rutin akan menyembuhkan rematik dan juga asam urat.

Begitu banyak manfaat dari daun kelor untuk kesehatan, sehingga sudah selayaknya untuk membudidayakan tanaman ini sebagai tanaman obat.

Tinggalkan komentar