6 Manfaat Es Batu untuk Wajah Berseri Sepanjang Hari

Memiliki wajah yang bersih dan berseri merupakan dambaan hampir semua orang. Bukan hanya perempuan saja yang menginginkan wajahnya bersih, laki-laki pun juga ingin hal yang sama.

Banyak cara dilakukan agar wajah tampak lebih cantik dan bersih. Mulai dari perawatan yang harganya jutaan, sampai pola hidup sehat dilakukan demi kecantikan.

Tapi, tahukah kamu kalau ada satu cara yang belum banyak dipakai orang? Cara ini adalah dengan memanfaatkan es batu. Ya, es batu yang biasanya kamu gunakan untuk membuat minuman dingin. Ternyata, es batu itu memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit wajah agar tampak berseri.

Mau tau apa saja manfaat dari es batu? Baca artikel ini sampai habis ya!

 

Mengatasi Kulit yang Berminyak

anggaputra.com
anggaputra.com

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh perempuan dan juga laki-laki. Memiliki kulit yang berminyak tentu sangat mengganggu penampilan. Wajah jadi terlihat kusam dan tidak segar. Kamu pun jadi kurang percaya diri dengan wajahmu.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan es batu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan es batu ke wajah. Es batu berfungsi untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Jadi, wajah kamu tentu akan berkurang minyaknya.

Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

http://www.sharekool.com/
sharekool.com

Pori-pori kulit wajah yang besar tentu saja akan mengganggu penampilan. Apalagi kalau kita sedang ngobrol dengan seseorang. Dari dekat itu, pori-pori yang besar pasti tidak enak dipandang.

Nah, cara mengatasinya adalah menggunakan es batu. Sensasi dingin dari es batu akan dapat mengecilkan pori-pori wajah kamu. Caranya, kamu cukup mengoleskan es batu ke wajah. Gampang kan?

Menghilangkan Jerawat

http://gazettereview.com
gazettereview.com

Memiliki jerawat tentu saja sangat mengganggu, apalagi kalau jerawatnya sering muncul. Kalau ada jerawat yang muncul, kamu  jangan buru-buru memakai obat untuk menghilangkannya. Coba pakai acara alami, yaitu dengan menggunakan es batu.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu juga nggak sulit lho. Kamu cukup memijatkan es batu ke tempat yang ada jerawatnya selama 5-10 menit. Cara ini akan meringankan bengkak karena jerawat dan mengempeskannya.

Menghambat Penuaan Kulit Wajah

Kerutan Wajah Akibat Faktor Usia
eljohn.media

Penuaan tentu saja akan terjadi, salah satu tanda terjadinya penuaan dapat dilihat pada wajah. Untuk membuat wajah kamu tampak awet muda, coba gunakan saja es batu.

Cara menggunakannya cukup mudah kok, kamu hanya perlu menggosokkan es batu pada wajah secara teratur. Es batu yang digosokkan ke wajah akan memperlancar sirkulasi darah. Nah, kalau sirkulasi darah di wajah lancar, maka tanda-tanda penuaan jadi melambat.

Mengatasi Mata Bengkak

ayobuka.com
ayobuka.com

Mata bengkak biasanya terjadi kalau kita habis menangis atau kurang tidur. Mata bengkak akan sangat mengganggu kalau kamu harus masuk kerja atau ke sekolah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengompres mata menggunakan es batu. Caranya, bungkus es batu menggunakan kain, kemudian kompreskan pada bagian mata.

Membuat Make-up Tahan Lebih Lama

deviantart.net
deviantart.net

Make-up merupakan hal yang nggak bisa lepas dari wanita. Apalagi untuk wanita masa kini yang harus selalu terlihat cantik dan menawan. Untuk mengakali agar make-up tahan lama, kamu bisa menggunakan es batu.

Sebelum memakai make-up kamu sebaiknya mengusapkan dulu es batu ke wajah. Kemudian keringkan menggunakan handuk yang lembut. Baru deh, gunakan make-up seperti biasa.

Es batu yang kamu oleskan ke wajah akan mengurangi minyak pada wajah. Sehingga, make-up yang kamu pakai akan bertahan lebih lama.

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
lookingood.com

Lingkaran hitam di sekitar mata kerap kali muncul dan ini sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengompreskan es batu yang sudah dibungkus kain ke daerah lingkar hitam di mata.

Tinggalkan komentar