Mulai Saat Ini Jangan Ragu untuk Berinfaq, Berikut 3 Manfaat Luar Biasa dari Infaq

Diantara hikmah yang Allah ciptakan di dunia ini adalah adanya penciptaan manusia, dan di dalam kehidupannya manusia pun terbagi menjadi bermacam-macam, ada yang Allah tetapkan dan karuniai dengan harta yang melimpah, namun juga ada sebaliknya.

Sebagi hamba Allah yang taat sudah barang tentu kita harus senantiasa bersyukur dengan apa yang Allah tetapkan kepada kita. Jika Allah memberikan kita harta yang biasa maka kita harus bersyukur, demikian juga apabila kita diberikan harta yang melimpah, kita juga harus pandai bersyukur.

Diantara bentuk rasa syukur kita dengan karunia harta yang Allah berikan kepada kita adalah dengan memperbanyak sedekah sesuai dengan kadar harta yang kita miliki, berikut 3 manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita mampu berifaq di jalan Allah:

teachingisrael.wordpress.com
teachingisrael.wordpress.com
  1. Terhindar dari Sifat Kikir dan Pelit

Sifat kikir dan pelit merupakan sebuah sifat tercela yang harus kita hindari, karena sifat ini merupakan sifat warisan syaitan.

Diantara cara ampuh yang bisa menghilangkan sifat ini adalah dengan kita melatih diri kita untuk berinfaq, baik dalam sempit maupun lapang.

  1. Meningkatkan Keimaman di dalam Diri

Perlu kita ketahui bahwa setiap perbuatan baik pasti akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita, begitu juga dengan perbuatan buruk, apabila kita sering melakukannya maka akan mengurangi keimanan dan ketaqwaan yang ada di dalam diri kita.

  1. Diberikan Kemudahan oleh Allah di Dunia dan Akhirat

Ketika kita memberikan kemudahan kepada orang lain maka yakinlah bahwasannya Allah juga akan memberikan kemudahan bagi kita, baik di dunia maupun di akhirat.

 

Tinggalkan komentar