Manfaat Tersembunyi Daun Katuk Untuk Kesehatan

Apakah anda tahu manfaat daun katuk? Nah, daun katuk ternyata mempunyai khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Mungkin selama ini hanya sekedar mengkonsumsinya saja, tidak terlalu memperhatikan bagaimana khasiatnya.

Daun katuk banyak terdapat di Indonesia, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Daun katuk juga banyak dijual bebas di pasar-pasar tradisional dan di supermarket. Bagi Anda yang menyukai berkebun, sangat disarankan untuk menanam phon katuk, karena pohon katuk mudah untuk ditanam. Anda harus rajin menyirami dan merawatnya, pasti pohon katuk akan lebih cepat tumbuh.

Ketika Anda mempunyai tanaman pohon katuk, berarti anda memiliki sejuta solusi untuk permasalahan kesehatan yang anda alami. Nah, sebenarnya apa saja manfaat daun katuk untuk kesehatan? Simak ulasan selengkapnya.

indonesianplants.blogspot.com
indonesianplants.blogspot.com

1. Mencegah Anemia

Memiliki kandungan zat besi. Sehingga sangat masuk akal jika manfaat daun katuk salah satunya yaitu bisa mencegah terjadinya anemia. Pada 100g daun katuk mempunyai kandungan zat besi sebanyak 2,7mg. Ketika Anda rutin untuk mengkonsumsi daun katuk, maka anda juga akan terus mendapatkan suplai zat besi untuk tubuh Anda.

2.  Menurunkan Demam

Kandungan yang terdapat dalam daun katuk, diantaranya bisa menurunkan demam untuk orang dewasa maupun anak-anak. Sangat mudah caranya, cukup memasak daun katuk kemudian memberikan sayur katuk untuk penderita demam.

3.  Mencegah Influenza

Influenza sering dianggap sebagai sebuah satu penyakit yang tidak terlalu bermasalah untuk kesehatan. Namun, kenyataanya influenza itu sangat mengganggu aktifitas sehari-hari, apalagi ketika produksi ingus pada fase maksimal. Pasti Anda akan sangat terganggu.Vitamin C yang terkandung dalam daun katuk bermanfaat untuk pertahanan tubuh.

Bagi anda yang sedang mengalami flu, tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi daun katuk. Karena Anda akan segera merasakan manfaat dari daun katuk. Agar flu segera sembuh, imbangi dengan memperbanyak minum air putih. Selain itu, usahakan Anda juga dapat memberikan istirahat yang cukup agar tubuh Anda bisa segera pulih dan sehat kembali.

Tinggalkan komentar