3 Manfaat Kersen yang Perlu Anda Ketahui

Anda tahu kersen? Ya, dalam istilah ilmiahnya Muntingia Calabura. Dalam keseharian orang-orang desa biasa disebut Talok. Tahukah Anda, buah kecil-kecil merah ini bukan hanya buah yang menjadi rebutan anak kecil, selebihnya ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Sebelum membahas manfaat dalam ranah kesehatan, manfaat Kersen juga dapat di konsumsi secara langsung. Anda bisa mebuatnya menjadi sirup, di olah menjadi teh atau seduhan yang akan memberi manfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

Perlu Anda kethaui juga bahwa buah yang sangat mudah kita temukan ini juga tak kalah dengan buah-buah lainnya dalam kadar vitamin. Bila dibandingkan dengan buah mangga, Kersen lebih unggul 50,5 mg dalam hal vitamin C, sedangkan kandungan Kalsiumnya sebesar 124,6 mg.

kedaide.com
kedaide.com

Berikut ini 3 manfaat Kersen bagi kesehatan Anda;

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Bila Anda mudah terserang penyakit, daya tahan tubuh Anda lemah, cobalah mengkonsumsi Kersen. Sebab buah ini banyak mengandung vitamin C yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

  1. Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit

Buah Kersen juga mengandung vitamin A. Bila Anda mengkonsumsi buah ini secara rutin, selain daya tubuh yang meningkat, Anda juga akan mendapat perlindungan dari vitamin A Kersen guna menjaga mata dan kulit tubuh Anda.

  1. Mengobati Sakit Kepala

Ada satu lagi manfaat yang masih dalam tahap pengembangan di dunia kesehatan mengenai buah Kersen. Buah ini terbukti dapat mengobati sakit kepala dan radang. Adapun negara yang sudah mempraktikkan khasiat daun buah Kersen berada di Peru.

 

Demikianlah sekelumit manfaat buah Kersen, semoga dunia kesehatan cepat merespon berbagai khasiat buah Kersen sehingga masyarakat dunia dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Tinggalkan komentar