10 Manfaat Dahsyat Kulit Buah Naga

Kamu sudah pernah makan buah naga? Rasanya enak kan? Buah naga itu memang bagus buat kesehatan. Di dalam buah naga terdapat banyak zat serta vitamin yang dibutuhkan tubuh. Tapi bukan hanya daging buah naganya saja yang berguna. Ternyata kulit buah naga juga punya khasiat yang mengagumkan. Sebab dalam kulit buah naga yang bentuknya bersisik itu terdapat zat triyepene, anthocyanin, pentacyclic, dan taraxast yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Kamu mau tahu apa saja manfaat kulit buah naga? Kalau begitu ayo langsung lihat saja daftarnya di bawah ini.

 

Membuat Darah Lancar Mengalir

sintyasevadani1508.blogspot.com
sintyasevadani1508.blogspot.com

Zat di dalam kulit buah naga punya khasiat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh. Sebab pembuluh darah dapat bekerja dengan baik berkat asupan gizi yang didapat dari kulit naga ini. Kalau sudah begini, ya tentu hasilnya bagus bagi kesehatan kita.

Mencegah Kanker

Mencegah kanker
http://www.abc.net.au/

Khasiat lain dari kulit buah naga adalah mampu mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Kamu pernah melihat kondisi penderita kanker? Sangat miris dan menyayat hati kan? Nah, agar hal serupa tak terjadi pada dirimu kamu bisa manfaatkan kulit dari buah naga ini.

Mencegah Diabetes

diabetes
bunte.de

Kandungan yang terdapat dalam kulit buah naga juga berkhasiat untuk melakukan pencegahan diabetes. Jadi kalau ada orang yang terkena diabetes, coba kamu sarankan untuk melakukan terapi penyembuhan dengan kulit buah naga ini.

Mencegah Penyakit Jantung

smoothdietindonesia.com
smoothdietindonesia.com

Kegunaan kulit buah naga juga baik untuk mencegah terjadinya sakit jantung. Ya, zat yang terdapat dalam kulit buah naga ini mampu membuat jantung jadi sehat.

Menghaluskan Kulit

mutiarachusna.blogspot.com
mutiarachusna.blogspot.com

Kalau kamu ingin punya kulit yang halus, kulit buah naga ini juga punya khasiat untuk melakukannya.

Antioksidan

pondokibu.com
pondokibu.com

Kandungan zat anthocyanin yang terdapat pada kulit buah naga adalah antioksidan yang sangat kuat untuk menjaga tubuh dari radikal bebas. Sehingga bisa mencegah timbulnya penyakit-penyakit berbahaya dalam tubuh.

Mencegah Darah Tinggi

obatpenurundarahtinggialami.web.id
obatpenurundarahtinggialami.web.id

Saat pembuluh darah bisa elastis dan bekerja dengan baik, maka potensi timbulnya darah tinggi bisa dicegah. Kandungan anthocyanin pada kulit buah naga mampu melakukan hal itu.

Mencegah Radang dan Alergi Kulit

kulit-buah-naga-2
incrediblesometimesedibleegg.com

Bagi orang yang memiliki jenis kulit sensitif tak jarang mengalami masalah peradangan dan alergi. Untungnya, hal itu bisa dicegah kalau kamu mengkonsumsi kulit dari buah naga ini.

Mencegah Arthritis

slaintemagazine.ie
slaintemagazine.ie

Arthritis adalah penyakit kelainan sendi yang bisa disertai dengan efek rasa sakit, bengkak hingga kaku pada bagian persendian. Hal itu bisa kamu cegah jika sering mengkonsumsi kulit buah naga.

Anti-Radiasi

parade.com
parade.com

Kalau kamu sering duduk berjam-jam di depan komputer, bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu, kamu perlu sering konsumsi kulit buah naga yang dikenal memiliki efek anti-radiasi.

Nah, mulai sekarang sehabis mengupas buah naga, kulitnya tak perlu langsung buang. Kamu bisa pergunakan untuk mendapatkan manfaat di atas.

Cara melakukannya, kamu bisa kumpulkan kulit buah naga itu, lalu potong hingga menjadi bagian kecil-kecil. Selanjutnya, jemur di bawah terik sinar matahari. Setelah kering, kamu bisa buat minuman dari kulit buah naga ini. Tambahkan air dan diseduh seperti membuat teh. Lalu bisa dikonsumsi dua kali dalam sehari agar manfaat di atas bisa kamu rasakan.

Atau kalau Anda tak mau repot, cara lainnya adalah dengan membuat kulit buah naga ini sebagai salad. Jadi, kamu bisa bersihkan kulit buah naga ini, lalu iris kecil-kecil dan campurkan ke salad yang siap kamu santap.

Tinggalkan komentar