11 Manfaat Madu untuk Rambutmu yang Jarang Diketahui

Untukmu yang sering mengalami masalah rambut. Mungkin mengalami masalah rambut kering, rontok, ketombean dan segala macam persoalan yang terkait dengan rambut, ada baiknya kamu perlu lirik madu sebagai solusi tepat untuk mengatasi problem rambut ini.

Ya, mungkin saja kamu belum begitu yakin soal kegunaan madu yang dapat menyehatkan rambut. Tapi selepas menyimak khasiat madu di bawah ini, kamu akan mengerti betapa besar manfaatnya untuk kesehatan rambut. Yuk langsung simak!

 

Kondisioner Rambut

Cuka Madu.
istanamadu-shop.com

Kalau selama ini kamu sering merasa rambutmu tampak kusam, coba gunakan madu untuk mengatasinya. Dicampur dengan minyak kelapa, ini akan menjadi kondisioner rambut yang dahsyat. Sehingga rambut pun kembali sehat, kuat dan berkilau.

Caranya, kamu bisa campurkan satu sendok madu dengan dua sendok minyak kelapa. Kemudian gunakan ramuan ini untuk dioleskan pada dua pertiga bagian rambut, dari ujung rambut. Seteah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Memperkuat Rambut

youtube.com
youtube.com

Jika rambutmu mudah rontok, ada baiknya kamu coba pakai madu untuk memperkuatnya. Sebab madu punya khasiat untuk memperkuat bagian folikel rambut yang mendukung pertumbuhan rambut. Caranya mudah, tinggal dicampurkan dengan shampoo yang selama ini kamu pakai. Jadi kira-kira kamu campurkan madu sebanyak satu sendok teh dengan shampoo favoritmu. Cuci rambut seperti biasa dan kemudian bilas. Cara ini diyakini dapat membuat akar rambut jadi lebih kuat.

Membuat Rambut Tebal

hairstyleholic.com
hairstyleholic.com

Buat yang merasa punya rambut terlalu tipis, coba gunakan madu untuk mempertebalnya. Caranya sama, yaitu dengan mengoleskan madu pada rambut. Lalu diamkan selama sekitar 30 menit dan bilas kemudian.

Melembutkan Rambut

naturallyphenomenal.wordpress.com
naturallyphenomenal.wordpress.com

Buat yang punya rambut kaku nan kasar, madu adalah bahan alami untuk melembutkan rambut. Lewat kandungan yang dimilikinya, madu akan membuat rambutmu lebih halus dari biasanya.

Membuat Rambut Sehat

Gaya rambut medium pria
mediumhairstylespins.net

Dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya, madu akan mampu membuat rambut sehat sekaligus mendorong pertumbuhan rambut. Jadi buat kamu yang merasa memiliki kondisi rambut yang rusak parah, cobalah gunakan madu sebagai bahan perawat rambut.

Menumbuhkan Rambut

springsalons.com
springsalons.com

Kalau kamu mersa rambut sulit panjang, itu artinya ada masalah pada folikel rambut. Menggunakan madu bisa membuat kondisi folikel rambut lebih sehat. Efeknya, rambut pun bisa tumbuh dengan cepat.

Melembabkan Kulit Kepala

prettygossip.com
prettygossip.com

Kulit kepala yang sehat adalah akar dari sebab timbulnya rambut yang indah. Kalau selama ini, rambutmu terasa kering dan mudah gatal, mungkin itu karena kondisi rambut yang kurang lembab. Untuk itu, kamu bisa gunakan madu untuk meningkatkan kelembaban kulit kepala itu.

Menghilangkan Ketombe

Menghilangkan Ketombe
fitneass.com

Timbulnya ketombe salah satu sebabnya karena kulit kepala tidak bersih. Akibatnya ketombe pun bermunculan dan membuat pemandangan yang mengganggu. Sangat mungkin kamu bisa jadi nggak pede kalau rambutmu ketombean. Sebab, butiran-butiran putih itu akan mengotori pakaianmu. Coba deh gunakan madu untuk membuat kulit kepala sehat, bebas dari gatal dan ketombe.

Memperindah Rambut

kuherbal.com
kuherbal.com

Rambut yang terkena polusi, asap, maupun sinar matahari langsung gampang menghilang kilaunya. Kembalikan kemilau indah rambut itu dengan konsumsi madu secara teratur.

Mencegah Rambut Keriting

Model rambut
menshairstylesguide.com

Rambut lurus adalah impian banyak orang. Kalau rambutmu ada tanda-tanda bakal keriting, coba gunakan madu untuk membuat rambut itu kembali lurus.

Tidak Perlu Sering Keramas

businessinsider.com
businessinsider.com

Setelah kamu rutin gunakan madu untuk perawatan pada rambut, mungkin akan kamu rasakan kalau rambutmu kembali normal. Nah, jadinya kamu pun tak perlu sering keramas. Tidak seperti dulu lagi, yang mungkin kamu harus tiap hari cuci rambut.

Tinggalkan komentar