Ini Dia Manfaat Masker Madu yang Perlu Kamu Ketahui

Madu merupakan salah satu makanan manis yang banyak disukai oleh orang-orang. Madu ini bisa dibilang bahan pemanis alami yang kaya akan manfaat bagi siapa saja yang meminumnya. Tetapi, madu bukan hanya untuk diminum saja. Madu juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk kecantikan dan kesehatan wajah.

Salah satu caranya adalah dijadikan sebagai masker. Lantas, apa aja sih manfaat masker madu untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita? Dari pada makin penasaran, mari simak penjelasannya berikut ini.

 

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Kering

.efektips.com
efektips.com

Dengan memakai masker madu, kulit kamu bisa lembab dan terasa lebih lembut ketika dipegang. Jika ingin lebih optimal, kamu bisa mencampurkannya dengan pisang saat akan memakainya.

Manfaat Masker Madu untuk Memutihkan Wajah

asyila.com
asyila.com

Tidak perlu repot-repot jika ingin memutihkan wajah dengan pergi ke dokter kecantikan atau membeli cream pemutih wajah. Belum lagi sekarang banyak cream putih yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Kamu cukup rutin memakai masker madu sebelum tidur setiap hari, maka kulitmu akan menjadi putih secara alami.

Masker Madu Penghilang Jerawat

glucolamci.com
glucolamci.com

Ternyata masker madu juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat loh. Caranya cukup memakai masker madu ini sebelum tidur setiap hari secara teratur. Dari pada memakai obat-obatan atau cream yang mengandung bahan kimia yang belum tentu juga akan memberikan kesembuhan, lebih baik memakai masker madu sebagai obat jerawat alami tanpa memberikan efek samping.

Masker Madu sebagai Pelembab dan Memperhalus Kulit

caramemutihkanwajahon.blogspot.com
caramemutihkanwajahon.blogspot.com

Selain bisa mengobati jerawat, masker madu juga bermanfaat untuk memperhalus dan menjadikan kulit lebih lembab. Selain itu, masker madu dapat membuat wajah terlihat lebih alami dan tidak dibuat-buat. Gunakan secara teratur sebelum tidur dan rasakan manfaatnya yang luar biasa.

Cara Membuat Masker Madu

cantik.co.id
cantik.co.id

Setelah mengetahui manfaat dari masker madu. Lebih baik lagi kalau kamu mengetahui bagaimana caranya membuat masker madu. Berikut ini cara membuat masker madu.

  • Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yakni madu, putih telur dan mentimun.
  • Siapkan juga wadah untuk menampung masker madu.
  • Haluskan mentimun menggunakan parutan. JIka sudah, peras mentimun untuk diambil airnya.
  • Ambil satu butih telur yang sudah disiapkan. Pisahkan putih telur dengan kuning telur karena kita hanya akan menggunakan putih telurnya saja. Kemudian campur dengan air perasan mentimun tadi.
  • Campurkan semua bahan ke dalam wadah yang tahan panas.
  • Kemudian panaskan sebentar dengan api kecil supaya tidak gosong.
  • Terus panaskan adonan masker tadi sampai mengental.
  • Jika sudah mengental, angkat kemudian diamkan sampai dingin.
  • Akhirnya adonan masker siap untuk digunakan.

Cara Menggunakan Masker Madu

sukawera.com
sukawera.com

Masker madu sudah dibuat. Nah, sekarang tinggal menggunakannya. Perlu diketahui, penggunaan masker madu tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, kamu harus tau bagaimana cara menggunakan masker madu yang benar untuk perawatan wajah. Dibawah ini adalah cara penggunaan masker madu yang benar.

  • Pertama, bersihkan wajah dari semua kotoran yang ada dengan air bersih dan sabun cuci muka.
  • Oleskan masker ke semua bagian wajah secara merata.
  • Tunggu dulu dan diamkan 25 menit sampai benar-benar mengering.
  • Jika sudah 25 menit, basuh wajah dengan handuk basah dan cuci kembali muka menggunakan air bersih.
  • Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin perawatan ini. Baiknya sih sebelum tidur.

Demikian penjelasan mengenai manfaat, cara membuat dan pemakaian masker madu untuk perawatan kecantikan dan kesehatan wajah kita. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like and share artikelnya ya. Terima kasih.

 

Tinggalkan komentar