Beberapa Manfaat Minum Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan intensitas matahari cukup tinggi. Minyak zaitun juga sangat dikenal di dalam dunia kecantikan, kuliner bahkan kesehatan. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak.

Sejak zaman dahulu minyak zaitun sudah dikenal sangat berguna untuk memelihara kecantikan. Maka tidak heran, minyak zaitun sering digunakan oleh para produsen kosmetik. Minyak zaitun juga banyak digunakan sebagai minyak aromaterapi karena memiliki bau yang khas dan wangi. Minyak urut sering digunakan sebagai minyak urut dan campuran masker untuk berbagai produk kecantikan.

 

Membuat Kulit Menjadi Lembab

bambinaku.com
bambinaku.com

Pada umumnya orang Indonesia sering mengalami masalah yang namanya kulit kering, sehingga dibutuhkan makanan alami untuk memberikan kelembapan ekstra seperti minyak zaitun ini. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami pada kulit.

Anti Inflamasi

http://www.kurtsimpsonpt.com.au/
http://www.kurtsimpsonpt.com.au/

Minyak zaitun terdapat antioksidan jenis polifenol, yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Senyawa polifenol ini yang mengandung sifat anti inflamasi. Para ahli telah banyak melakukan penelitian pada efek polifenol, polifenol di dalam minyak zaitun termasuk baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan. Pada penelitian lain yang menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat berpotensi meningkatkan fungsi otak dan memori.

Mencegah Stroke

med-fom-millerresearch-med.sites.olt.ubc.ca/
med-fom-millerresearch-med.sites.olt.ubc.ca/

Ada sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa, orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih rendah resiko penyakit stroke di kemudian hari, daripada yang tidak sama sekali mengonsumsinya. Meskipun penelitian ini bersifat observasional, namun akan sangat berguna jika dilakukan pengembangan penelitian langsung terhadap objek yang mengonsumsi ataupun tidak sama sekali.

Mengontrol Tekanan Darah

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
http://www.ceritamedan.com

Menambahkan minyak zaitun dalam proses diet sehari-hari lebih dari 6 bulan, dan berkelanjutan dengan perawatan biasa dapat mengontrol tekanan pada darah. Pada beberapa kasus telah ditemukan, baik yang bertekanan darah renah atau tekanan darah tinggi benar-benar dapat menurunkan takaran obat dan dapat menghilangkannya sama sekali. Namun, hal ini jangan dilakukan tanpa pengawasan dokter.

Menghilangkan Bekas Jerawat

digital-meter-indonesia.com
digital-meter-indonesia.com

Kamu dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan minyak zaitun. Cukup kamu panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat tersebut.

Pencegah Kanker

Mencegah kanker
http://www.abc.net.au/

Dari sebuah penelitian ditemukan bahwa adanya pengaruh bagi orang yang rajin mengonsumsi minyak zaitun, untuk menurunkan risiko terhadap terjadinya kanker kolorektal. Selain itu, para wanita yang menggunakan minyak zaitun secara aktif maka dia diduga telah memberikan penurunan risiko terhadap terjadinya kanker payudara.

Melebatkan Pertumbuhan Rambut

kuherbal.com
kuherbal.com

Minyak zaitun juga dapat membantu masalah rambut yang kurang nutrisi. Seperti halnya alpukat, kamu dapat mencampurkan alpukat dan minyak zaitun menjadi masker rambut alami untuk mendapatkan rambut lebat yang luar biasa. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup oleskan masker pada rambut, kemudian diamkan sebentar hingga meresap lalu di bilas.

 

Kolesterol yang Baik

Mencegah Kolesterol
http://vitaminretailer.com/

Tahukah kamu bahwa minyak zaitun masuk dalam daftar makan bukan lemak jenuh dan mampu menurunkan kadar kolesterol. Namun, dibeberapa penelitian menunjukkan minyak diet lainnya seperti bunga matahari dan minyak canola, memungkinkan untuk menurunkan kadar LDL dan jenis kolesterol lain. Jenis kolesterol lain itu adalah apolipoprotein B.

Mencegah Penuaan Dini

youtube.com
youtube.com

Dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat linoleic acid yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah dan juga agar tidak muncul keriput pada usia dini. Kamu dapat meminum minyak zaitun minimal 2 kali dalam sehari dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal miumlah secara teratur.

Tinggalkan komentar