6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Penuh Pesona

Ekstrak daripada minyak zaitun sudah banyak dibuktikan punya segudang manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahkan berbagai perusahaan yang ada di beberapa negara besar pun sudah lama memperkenalkan produk hasil olahan dari minyak tersebut dalam bidang kecantikan. Terkait masalah kecantikan, tentu tidaklah pantas bila tidak membahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah bukan? Namun sebelum itu, perlu kamu ketahui dulu bahwa dahulu kala ada seorang wanita tersohor karena kecantikan wajahnya, dialah Ratu Cleoptra. Sebagai ratu Mesir, tidak ada hal – hal khusus untuk perawatan kulit wajahnya karena dia mengakui bahwa kecantikan alaminya berasal dari hasil bantu minyak zaitun. Maka, bagi kamu yang masih ragu menggunakan ekstrak atau olahan minyak zaitun untuk perawatan wajah, jangan berpikiran negatif dulu mengingat sudah banyak sekali penelitian yang membuktikanya. Di antara kandungan dan senyawa penting di dalam minyak zaitun yaitu triasilgliserol (asam lemak tak jenuh) dengan jenis omega 9 (asam oleat) sedangkan kadarnya hanya 55-83% dari total asam lemak. Dari sinilah bisa disimpulkan bila kandunganya ┬ábaik bagi kesehatan tubuh. Selanjutnya mari ke pembahasan inti terhadap manfaatnya bagi kulit wajah berikut ini.

 

Mengangkat Kotoran Pada Wajah

grosirfrutablend.com
grosirfrutablend.com

Jika kamu sering bekerja atau beraktivitas di luar ruangan, pasti kamu akan membutuhkan yang namanya perlindungan kulit terutama di bagian wajah. Belum lagi bila terkena debu, kotoran atau lainya sehingga membuat wajahmu nampak kusam. Sebagai solusi paling alami, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi hal tersebut karena memiliki nutrisi khusus sehingga mampu mengangkat kotoran pada wajah tanpa menimbulkan iritasi. Caranya, basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat, lalu uapkan dengan air yang sedang didihkan. Selanjutnya, oleskan minyak zaitun ke kulit wajah secara merata, diamkan selama 5 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin supaya kotoran yang tersisa dipori – pori kulit keluar semuanya.

Merawat Kulit

http://www.sharekool.com/
http://www.sharekool.com/

Dari beberapa referensi telah banyak membahas bila kandungan antioksidan yang tinggi mampu berperan aktif dalam mencegah kerusakan kulit. Jadi dengan merawat kulit lewat pemakian minyak zaitun secara teratur akan membantu menjaga serta merawat kulit untuk selalu tampir bersih, cerah bahkan bisa terhindar dari penuaan dini.

Mengatasi Wajah Berminyak

Menghilangkan Minyak di Wajah
healthydunia.com

Berlebihnya jumlah minyak pada wajah akan memperburuk penampilan seseorang bahkan jika tidak segera diatasi dapat pula menimbulkan jerawat secara terus menerus. Pasti kamu tak ingin seperti itu kan? Nah, mengenai solusinya cukup gunakan saja masker minyak zaitun karena memiliki zat penting (vitamin A, C dan E) dalam perananya mencegah keluarnya minyak berlebihan diwajah. Caranya sangat simpelkamu bisa mencampurkan minyak zaitun dan bubuk cendana secukupnya, lalu jadikan masker wajah dan biarkan selang waktu 15 menit. Selanjutnya basuh wajah dengan air dingin kemudian tepuk – tepuk wajah menggunakan tangan.

Penghilang Jerawat

obatstroketradisional.jellygamatluxor.biz
obatstroketradisional.jellygamatluxor.biz

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah keempat yaitu sebagai penghilang jerawat. Hal ini tidak lepas dari adanya kandungan vitamin E dari minyak zaitun yang berperan merawat kulit sekaligu mengatasi masalah jerawat. Caranya sama seperti pembahasan nomor tiga (dengan masker) namun tidak menggunakan campuran bubuk cendana.

Menghilangkan Kutil Wajah

www.ahlinyadetox.com

Ternyata kutil wajah bisa dihilangkan secara alami lewat penggunaan minyak zaitun. Bahwa kombinasi dari ketiga kandungan vitamin A, C dan E dapat membantu mengatasi masalah ini. Caranya, cukup praktis yaitu sediakan minyak zaitun secukupnya lalu oleskan langsung ke bagian wajah yang terdapat kutil. Sebaiknya, kamu melakukanya setelah mandi di pagi dan sore hari serta oleskan juga menjelang tidur di malam hari.

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

dailymail.co.uk

Bila kamu ingin wajahnya tampil bersih dan cerah maka salah satu solusinya alami dan aman untuk digunakan adalah memakai ekstrak minyak zaitun. Adanya zat penting (antioksidan dan beberapa vitamin kulit) tentu saja mampu mengambil peranan penting untuk meluruhkan sel – sel kulit mati pada wajah. Dengan begitu, sel – sel kulit akan tumbuh baru dan membuat kulit wajahmu bersih serta fresh kembali.