5 Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Kecantikan

Di beberapa daerah di Indonesia, buah nanas menjadi andalan daerah tersebut. Karena salah satu hasil bumi terbanyak adalah buah nanas. Sehingga, sangat mudah menemukan buah nanas di daerah tersebut.

Tidak hanya mudah, harganya juga sangat murah. Jauh lebih murah dari tempat lainnya. Namun, beberapa orang kurang suka dengan buah ini.

Selain cukup repot dalam menikmati, buah nanas juga bisa menimbulkan gatal-gatal pada langit-langit mulut jika kurang berhati-hati dalam memakannya. Selain itu, buah nanas juga dipercaya kurang baik untuk ibu hamil.

Padahal, buah nanas memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jadi, bagi kamu yang beranggapan seperti uraian di atas, sebaiknya mulai dari sekarang kamu mencoba mengonsumsi buah nanas, terutama bagi kamu yang sedang mengalami kondisi seperti di bawah ini.

Menjaga Kekebalan Tubuh

www.sehatcenter.com

Bagi kamu yang memiliki keluhan mengenai kekebalan tubuh, sehingga mudah terkena serangan virus, sebaiknya kamu mulai membiasakan mengonsumsi buah nanas. Karena buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Menurut penelitian, secangkir potongan buah nanas memiliki kandungan 131% dari kebutuhan tubuh terhadap vitamin C. Jadi, buah nanas ini merupakan solusi bagi kamu yang memiliki daya kekebalan tubuh yang lemah.

Baik untuk Tulang

solusikesehatankita.wordpress.com

Mungkin, saat ini tulang kamu masih kuat. Namun, 10 atau 20 tahun lagi tulang kamu mulai keropos. Maka dari itu, kamu perlu mencegahnya mulai dari sekarang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah nanas.

Selain enak rasanya, kamu juga mendapatkan manfaat dari buah nanas. Karena buah nanas memiliki kandungan mangan yang sangat tinggi. Kandungan ini merupakan unsur penting untuk menjaga kekuatan tulang.

Jadi, tidak hanya kalsium saja yang bisa menguatkan tulang, zat mangan juga merupakan unsur terpenting dalam menjaga kekuatan tulang. Selain itu, mangan juga sangat baik untuk menjaga osteoporosis dan osteoarthritis.

Mengurangi Gangguan Pencernaan

www.webbagi.com

Jika kamu sedang mengalami gangguan pada pencernaan atau peradangan, kamu bisa mengonsumsi buah nanas. Karena sejak dulu buah nanas ini sudah dipercaya untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Selain itu, kandungan enzim brimelain yang terdapat pada nanas juga sangat efektif untuk mengurangi peradangan. Buah nanas juga sangat efektif untuk menfurangi infeksi dan luka-luka.

Membuat Kulit Tampak Lebih Muda

panduanhidupsehat.com

Saat ini, banyak wanita yang sibuk melakukan perawatan pada kulit. Mereka rela merasakan sakit demi kulit tetap sehat dan terhindar dari kerutan.

Padahal, jika mereka tahu bahwa buah nanas mampu membuat kulit menjadi kencang dan kenyal, mungkin mereka akan beralih menggunakan buah nanas.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba mengencangkan kulit dan menginginkan kulit kenyal, kamu bisa menjadikan buah nanas sebagai masker.

Oleskan buah nanas pada kulit yang ingin dikencangkan, kemudian tunggu kurang lebih selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur. dalam beberapa hari, kamu akan mendapatkan hasilnya.

Baik untuk Penglihatan

sumutmedia.net

Apakah kamu mengalami gangguan pada mata? Jika kamu mengalami gangguan pada mata, biasanya dokter akan menyarankan kamu untuk banyak mengonsumsi wortel. Namun, tidak semua orang menyukai wortel.

Jadi, sebagian orang berusaha mengolah wortel menjadi berbagai olahan untuk mengatasi gangguan pada mata dan sebagian lagi tidak mengikuti anjuran dokter.

Nah, ternyata tidak hanya wortel saja yang bisa digunakan untuk obat, namun buah nanas juga sangat efektif untuk mengurangi gangguan pada mata.

Artinya, dengan mengonsumsi buah nanas, berkurangnya penglihatan kamu akan menurun. Sehingga, kamu bisa melihat dengan jelas kembali.

Tinggalkan komentar