12 Manfaat Sholat Tahajud

Ingin permintaan dan cita-cita kamu lekas terkabulkan? Solat tahajud merupakan solusi ampuh agar permohonanmu dikabulkan Allah SWT.

Solat tahajud termasuk sholat sunah yang dijalankan pada malam hari sesudah bangun dari tidur. Solat tahajud dilaksanakan tepat di sepertiga malam.

Memang belum banyak orang yang tahu tentang keutamaan sholat tahajud. Padahal, tersimpan rahasia dahsyat di balik sholat tahajud ini.

Jadi, untuk kamu yang masih enggan sholat tahajud dan ragu akan manfaatnya, yuk simak 12 keutamaan dahsyat dari sholat tahajud.

Rezeki Melimpah dan Berkah

dainusantara.com

Nikmat dari Allah SWT yang harus kamu jaga dan pelihara salah satunya adalah rezeki. Kamu menjaganya agar bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Setelah kamu dapatkan rezeki, panjatkanlah rasa syukur sebanyak-banyaknya. Nah, melalui sholat tahajud, kamu telah mewujudkan rasa syukur itu sehingga Allah SWT akan menambahkan rezekimu.

Selain itu, kamu akan dibukakan pintu rezeki yang halal, melimpah dan berkah. Seberat apapun masalahmu, jika sholat tahajudmu lancar, maka Allah SWT juga akan melancarkan rezekimu dengan berbagai jalan yang penuh berkah.

Didekatkan Jodohnya

rumahnegeriku.com

Ini sih bagi yang masih jomblo dan ingin segera berumah tangga. Jika kamu berusaha mendekatkan diri pada Allah SWT dengan sholat tahajud, niscaya Allah SWT juga akan mendekat padamu dan mengabulkan semua pintamu.

Termasuk soal jodoh. Insya Allah, jodoh kamu akan disegerakan dan didekatkan. Tapi, ingat, kamu harus memohon setulus hati.

Mendapatkan Kententraman Dalam Hidup

pustakaazamy.wordpress.com

Ketentraman merupakan harapan setiap orang yang hidup di dunia. Perasaan aman, nyaman dan damai akan mendukung seseorang dalam menjalankan aktivitasnya.

Dengan melaksanakan sholat tahajud secara rutin, kamu akan mendapatkan ketentraman hidup yang tiada duanya. Kamu tidak akan pernah ragu pada janji-janji Allah SWT.

Semakin rutin sholat tahajud yang dilakukan, maka kamu akan semakin dekat dengan Allah SWT. Perasaan tenang yang kamu peroleh karena kamu yakin bahwa Allah SWT senantiasa menjaga dan memperhatikanmu.

Menjaga Kesehatan Tubuh

uripesehat.com

Hasil penelitian para ilmuwan membuktikan bahwa ketika kamu mandi dan olahraga pada saat dini hari, maka tubuh kamu akan lebih segar dan bugar. Rentang waktu terbaiknya antara pukul 02.00 sampai dengan 04.00 dini hari.

Tapi, syaratnya kamu harus istirahat cukup di malam harinya. Jangan sampai begadang hingga dini hari.

Jika kamu pada jam-jam tersebut melaksanakan sholat tahajud, kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan. Gerakan sholat membantu meregangkan syaraf dan otot-oto yang tegang karena aktivitas seharian. Terlebih ketika kamu sujud, seluruh aliran darah dari otak akan mengalir lancar ke seluruh tubuh.

Cobalah menjaga sholat tahajud dilanjutkan hingga subuh lalu tidak tidur lagi sampai matahari terbit. Tubuh kamu akan terasa lebih segar dan terjaga kesehatannya.

Kalau demikian, masihkah kamu berpikir ulang untuk melaksanakan sholat tahajud?

Penghapus dosa serta mencegah berbuat dosa

sihalohoisme.wordpress.com
sihalohoisme.wordpress.com

Keistimewaan sholat tahajud selanjutnya adalah dapat mendekatkan kepada penciptanya sehingga mampu menghapus dosa serta ketika kamu rajin melaksanakan sholat tahajud maka akan mencegah dari perbuatan dosa baik dosa besar maupun dosa kecil. Seperti yang sudah dijelaskan dalam hadist nabi.

Sholat tahajud membuat wajah bersinar

Jika kamu selalu melaksanakan sholat tahajud maka wajahmu akan terlihat bersinar. Inilah yang menjadi tanda jika orang tersebut bertakwa kepada Allah SWT.

Jangan lupa untuk belajar tata cara sholat tahajud yang benar ya.

Melancarkan aliran darah di tubuh

Sholat tahajud biasanya dilakukan pada pukul 03.00 pagi masuk 1/3 malam akhir. Pada waktu itu  udara di atmosfer masih sangat segar dan ketika dihirup oleh paru-paru maka dapat mengalirkan udara bersih keseluruh tubuh. Tubuh kita pun  menjadi sehat.

Membesarkan rongga paru-paru

Setiap gerekan sholat memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh, semisal ketika kamu melakukan takbiratul ikhram maka rongga paru paru akan terbuka, udara bersih pagi hari akan masuk  sehingga mampu membantu memperlancar aliran udara ke paru-paru.

Jaminan masuk surga

Salah satu pahala dari melaksanakan sholat tahajud adalah dijamin masuk surga, seperti yang telah disabdakan rasulullah.

Pikiran jauh lebih segar

Ketika berniat untuk sholat tahajud maka kamu akan tidur lebih awal lalu terbangun saat sepertiga malam dan itu akan membuat fikiran menjadi jauh lebih segar.

Mendapat keringanan ketika dinasab di akhirat

Setiap orang pasti pernah berbuat dosa dan akan dihisab saat di akhirat, jika timbangan amal baik lebih berat maka akan masuk surga dan jika timbangan dosa lebih berat maka akan masuk neraka. Dan keistimewaan shalat tahajud ke 6 adalah keringanan di hari akhir nanti.

Memperoleh cinta Allah

Allah mencitai orang yang mau bangun di malam hari dan mengerjakan sholat tahajud.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Penemuan baru menyebutkan jika shalat tahajud mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Di samping itu, bagi kamu para penderita kanker akan merasakan manfaat lainnya seperti menghilangkan rasa nyeri yang kerap melanda.

Shalat yang paling afdol setelah 5 waktu

Shalat tengah malam memberi kesempatan kepada kamu untuk beribadah lebih khusyu’. Sehingga disebutkan bahwa sholat tahajud merupakan sholat yang afdol setelah sholat wajib lima waktu.

Tinggalkan komentar