Buat Kamu yang Sering Begadang, Pasti Paham Banget Deh Sama 5 Masalah Ini

Hai kamu para makhluk nocturnal yang seringkali terjaga di malam hari, bagaimana kabarmu hari ini? Hahaha.

Bukannya dari kecil kamu udah dikasih peringatan keras dari Bang Haji Rhoma Irama bahwa begadang itu nggak baik buat kesehatanmu, terus kenapa masih aja begadang coy? Nanti kalau sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang lho.

Kayaknya, masalah-masalah yang dimiliki sama kamu yang gemar begadang ini nggak bisa diceritakan pake kata-kata ke orang lain deh. Cuma kamu yang ngelakuin dan ngerasain begadang sendiri aja yang ngerti sama masalah-masalah berikut ini nih.

Banyak Kerjaan Tapi Lebih Milih Nonton Anime atau Drama

pendoasion.wordpress.com

Siapa nih diantara kamu ngerasa kalau ini tu kamu banget? Kamu yang masih kuliah punya banyak deadline tugas dan si pekerja kantoran punya banyak kerjaan numpuk. Nggak cowok, nggak cewek sama aja deh, bukannya milih buat ngerjain itu semua, kamu malah ngelakuin hal lain.

Kirain dibela-belain begadang buat ngerjain tugas, ternyata kamu malah nonton anime yang baru aja keluar atau kalau nggak nonton drama yang lagi booming banget. Alhasil, semua hal yang penting itu terkesampingkan oleh rasa penasaranmu terhadap drama dan anime aja.

Nanti kalau udah waktunya ditagih kerjaan sama pak bos atau dosen, baru deh gelagapan. Udah lebih dari begadang lagi, bisa-bisa malah jadi robot yang nggak ada istirahatnya demi dapet nilai yang bagus dari dosen atau atasan.

Pingin Nge-chat Temen, Tapi Semua Udah Pada Tidur

www.youtube.com

Karena masih belum bisa tidur juga, kamu berharap bisa chatting seru sama salah seorang temenmu. Tapi, berhubung sudah jam 1 dini hari, mana ada temenmu yang masih bangun? Semuanya udah pada tidur coy.

Akhirnya, kamu cuma bisa chatting sama SimSimi aja deh, si robot pintar dari salah satu aplikasi chatting. Chat sama SimSimi kadang dibikin seneng, kadang dibikin kesel juga. Jadinya sabar aja deh bro.

Kamu Mulai Mendengar Suara-suara Aneh

www.youtube.com

Karena sampai dini hari mata belum mau terpejam juga, kamu pun hanya berbaring di atas kasur dan pegang HP buat stalking akun gebetan. Dan saat suasana malam semakin hening, ada saja suara-suara aneh yang kamu dengar. Pikiranmu pun menjadi tak karuan, entah itu hantu atau penjahat.

Sisa malammu pun terasa lebih mencekam dari malam-malam normal yang pernah kamu lalui dahulu.

Saat Terbangun, Kamu Menyesal Sudah Begadang

superbvitamin.blogspot.com

Hal yang paling susah dilakukan setelah begadang itu adalah bangun pagi. Meski kamu memaksakan diri, kantuk yang masih tersisa pun membuatmu menyesal karena sudah begadang tadi malam. Alarm yang sudah di set pun diabaikan begitu saja.

Tak jarang kamu terlambat masuk kelas atau datang ke kantor. Dan saat sedang melakukan aktivitas, kamu nggak bisa fokus karena berharap semuanya segera berakhir lalu kamu bisa tidur sepuasnya saat sudah sampai di rumah.

Berjanji untuk Tidur Lebih Cepat Hari Ini

orenotips.blogspot.co.id

Kamu pun tak ingin mengulang masalah yang sama seperti hari sebelumnya. Akhirnya hari ini kamu memutuskan untuk tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi dan fokus dalam pekerjaan. Begitu malam tiba, kamu pun sudah berada di atas kasur dan mencoba untuk memejamkan mata.

Pada saat kamu melihat jam di dinding, ternyata sudah menunjukkan jam 2 dini hari. Alamak, saja sama ternyata. Usahamu untuk tidur lebih awal ternyata nggak semudah itu.

Tinggalkan komentar