Sobat, Inilah 5 Masjid Terbesar di Dunia yang Bisa Kamu Jadikan Destinasi Wisata Rohani

Kamu pasti tahu jika Masjid merupakan bangunan penting dalam perjalanan Islam karena Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat islam namun di masjid  juga umat islam saling berbagi pengetahuan, berkumpul, tempat bertukar fikiran, dan juga berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Jadi Jika dilihat dari fungsinya yang sangat besar itu maka di beberapa tempat masjid dibangun di area yang sangat luas sehingga bisa dipergunakan oleh banyak orang untuk melakukan aktivitas tersebut dengan lebih leluasa.

Dan berikut  merupakan  5 bangunan masjid terbesar di dunia.

Masjid Hasan II (Maroko)

masjid terbesar Maroko
moroccotraveldirectory.com

Masjid terbesar didunia yaitu Masjid Hasan II yang berada di Kota Casablanca, negara Maroko. Sebagai salah satu dari 5 masjid terbesar di dunia, Masjid Hasan II ini juga memliki bangunan menara masjid yang paling tinggi di dunia yakni tingginya mencapai 210 meter. Masjid ini dulu dibangun oleh Bouygues. Masjid ini Berdiri di sebuah teluk yang benar-benar mengahadap ke Samudra Atlantik shingga terlihat seperti mengapung di atas permukaan air.

Majid Istiqlal (Indonesia)

masjid istiqlal jakarta
anythingjakarta.com

Masjid terbesar didunia berikutnya ialah masjid yang berada di Indonesia tepatnya ada di kota Jakarta yang juga merupakan masjid terbesar yang ada di indonesia. Masjid ini menelan biaya hingga 7 triliun dalam proses pembangunannya. Masjid yang berdekatan dengan masjid Katedral dulunya dibangun oleh arsitek yang beragama protestan yang bernama Frederich Silaban.

Masjid Muhammad ali Pasha (Negara Mesir)

Mesjid Muhammad Ali Pasha atau Mesjid Alabaster
ghienbagin.blogspot.com

Masjid ini dibangun oleh seorang raja dari mesir yang bernama Muhammad ali Pasha sebelum mesir menjadi negara republik seperti saat ini. Masjid ini berada di kota kairo negara Mesir. Karena masjid ini dilapisi oleh mamer alabaster maka masjid ini juga disebut masjid alabaster.

Masjid Nabawi (Arab saudi)

munirimani.com
munirimani.com

Masjid terbesar didunia berikutnya adalah masjid Nabawi yang dulu Dibangun Oleh Nabi besar Muhammad SAW, Masjid ini berada di Kota Madinah. Pada awalnya masjid ini hanya berukuran 50 x 50 meter namun sekarang sudah diperluas hingga bisa menampung 535.000 jamaah.

Masjidil Haram (Arab Saudi)

Masjidil Haram
tes.com

Masjid terbesar didunia berikutnya adalah masjidil haram, Masjid ini berada di makkah dan merupakan tujuan dari banyak umat muslim dimana setiap tahun orang melaksanakan ibadah haji. Masjid ini dulu dibangun oleh Nabi Ibrahim dan anaknya yang juga sebagai pembangun dari Ka’bah.

 

Tinggalkan komentar