Manfaat Masker Jeruk Nipis

Tahukah kamu bahwa jeruk nipis tidak hanya bisa dijadikan sebagai pelengkap masakan namun juga bisa kita jadikan sebagai masker wajah. Para peneliti menuturkan bahwa jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dari buah-buahan lainnya. Vitamin C inilah yang dapat mengencangkan, memutihkan, mencerahkan wajah kamu.

Mengurangi Jerawat

http://gazettereview.com
http://gazettereview.com

Jerawat yang sering kali muncul pada wajah kamu akan selalu membuat risih dan ingin segera menghilangkannya. Jerawat ini timbul dikarenakan kotoran yang menyumbat pada pori-pori di wajah kamu. Dengan jeruk nipis, kamu sudah bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Di dalam jeruk nipis terdapat zat yang ampuh untuk mengobati masalah jerawat kamu.

Caranya sangat mudah, iris jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar. Setelah itu oleskan pada wajah yang memiliki jerawat itu, kamu diamkan beberapa saat. Setelah kering kamu sudah bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jerus nipis pada wajah kamu. Namun setelah itu akan mempercepat hilangnya jerawat pada wajah kamu.

Mencerahkan Wajah

http://planetsehat.com
http://planetsehat.com

Jeruk nipis tidak hanya bisa mengurangi jerawat, ternyata jeruk nipis juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan wajah kamu loh. Pada penggunaanya, jeruk nipis tidak mengandung efek samping.

Cara membuatnya, iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan pada wajah kamu. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis mampu diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan terlebih dahulu wajah kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Membasmi Kulit Kusam

trekearth.com
trekearth.com

Wajah yang kusam akan sangat menggangu penampilan kamu, apalagi jika kamu orangnya yang ingin tampil cantik. Nah, buah berasa asam ini ternayata juga bisa mengusir kulit kusam loh. Jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan kotoran yang ada pada wajah kamu dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Selain dapat mengurangi kulit kusan, jeruk nipis juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah kamu.

Caranya sangat mudah kamu harus memeras jerus nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah kamu. Setelah itu kamu dapat mengusapnya dengan kapas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan ramuan jeruk nipis ini setiap hari.

Mengurangi Minyak Pada Wajah

cantiksehatgue.blogspot.com
cantiksehatgue.blogspot.com

Penggunaan jeruk nipis pada wajah memang sudah dikenal sejak jaman dahulu dan banyak mengatasi berbagai masalah pada kulit. Nah, vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat sebagai penangkan radikal bebas yang merupakan penyebab kanker.

Kamu dapat membuat nya dengan cara, ambil satu buah jeruk nipis yang masih segar agar hasilnya bisa maksimal kemudian kamu potong jeruk tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian boleh langsung kamu gosok-gosokan pada kulit wajah dan leher kamu. Usahakan jangan terlalu keras karena hal tersebut bisa membuat iritasi pada kulit kamu.

Tinggalkan komentar