7 Manfaat Bunga Mawar Merah untuk Kecantikan

Bunga mawar merah memiliki warna yang indah dan biasanya digunakan untuk mengungkapkan cinta. Bunga mawar merah biasa diberikan oleh seseorang ke pasangannya untuk menumbuhkan rasa cinta.

Tapi, tahukah kamu? Kalau ternyata mawar merah itu punya khasiat yang sangat banyak lho. Nggak cuma bisa menjadikan pasangan makin cinta saja, tapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang ada di tubuh kamu.

Masalah yang bisa diatasi mawar merah biasanya berkaitan dengan kecantikan. Entah itu masalah jerawat, kesehatan rambut, dan masalah lainnya. Penasaran seperti apa manfaat bunga mawar merah? Langsung simak aja yuk!

 

Menghilangkan Jerawat

buahhati.co.id
buahhati.co.id

Jerawat tentu sangat mengganggu, apalagi kalau jerawatnya sampai menghilangkan bekas hitam di wajah. Biasanya sih cewek nih yang paling sebel kalau udah jerawatan.

Tapi tenang, kamu bisa mengatasi masalah jerawat menggunakan mawar merah. Air yang berasal dari mawar merah merupakan pembersih wajah alami karena kandungan antioksidannya banyak. Antioksidan dalam bunga mawar merah sangat ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Menggunakan bunga mawar merah sangat mudah, kamu cukup mencuci muka menggunakan air hangat yang dicampur dengan air bunga mawar merah.

Menjaga Kesehatan Rambut

mldspot.com
mldspot.com

Air bunga mawar mewah dipercaya mampu membuat rambut kamu menjadi sehat lho. Air bunga mawar merah memiliki kandungan alami yang dapat melembabkan rambut. Jadi rambut kamu akan lebih sehat dan indah.

Untuk menggunakan bunga mawar merah sebagai penjaga kesehatan rambut cukup mudah. Kamu cukup menuangkan beberapa tetes air bunga mawar saat keramas, berbarengan saat sedang menyampo rambut.

Lakukan secara rutin dan lihat sendiri hasilnya. Rambut kamu akan jauh lebih sehat, kulit kepala juga menjadi terawat, serta rambut akan mempunyai wangi yang khas.

Mengobati Kaki Bengkak

www.youtube.com
www.youtube.com

Kalau kaki kamu mengalami kebengkakan, cobalah gunakan mawar merah untuk mengobatinya. Rebuslah 2-3 bunga mawar merah, 30 gram daun sembung, dan 600 ml air secara bersamaan. Setelah itu, minum rebusan air ini sebanyak dua kali sehari agar hasilnya maksimal.

Memperkuat Saluran Pencernaan

anekatop10.com
anekatop10.com

Kalau kamu memiliki masalah pencernaan, entah itu sulit buang air besar atau diare, cobalah obati dengan bunga mawar merah. Karena, bunga mawar merah dapat menghilangkan limbah yang ada di saluran pencernaan manusia.

Untuk Relaksasi Diri

cdn.ar.com
cdn.ar.com

Bunga mawar merah ternyata bisa digunakan untuk relaksasi tubuh yang akan memberikan efek tenang dan menghilangkan stres. Terutama stres yang disebabkan karena ketegangan syaraf, sakit jantung, dan psikosomatis.

Nah, untuk mendapatkan efek relaksasi dari bunga mawar merah ini, kamu cukup berendam dalam air hangat yang sudah ditaburi kuntum mawar merah secukupnya.

Menjaga Kesehatan Mata

photographyinspired.com
photographyinspired.com

Kalau kamu punya masalah kantung mata yang berwarna hitam coba hilangkan menggunakan air mawar merah. Ternyata, air mawar merah dipercaya dapat menghilangkan warna hitam yang ada di bawah mata.

Merawat Kulit

www.carasumber.com
www.carasumber.com

Memiliki kulit yang sehat tentulah dambaan setiap wanita. Kulit yang sehat akan membuat wajah jadi tampak lebih cantik dan carah. Kamu juga mau kan memiliki wajah yang sehat?

Nah, cobalah menjaga kesehatan wajah menggunakan air mawar merah. Air mawar merah ini berguna untuk menjaga pH kulit agar tetap stabil. Selain itu, air mawar merah dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit.

Air mawar merah juga bisa merawat kulit kamu yang berminyak atau kering lho. Dalam bunga mawar merah juga terdapat vitamin E yang dipercaya dapat merawat kulit agar lebih sehat dan berkilau.

Tinggalkan komentar