7 Fakta Menarik tentang Mawar Putih

Bunga merupakan salah satu tumbuhan yang sangat erat hubunganya manusia. Bunga dapat melambangkan banyak arti. Bunga juga bisa mewakili perasaan yang sedang dirasakan seseorang. Bunga juga sering dijadikan alat untuk mengungkapkan perasaan kepada orang lain.

Lihat juga : 11 Jenis-jenis Bunga Terindah di Dunia

Salah satu bunga yang dapat memiliki banyak arti adalah mawar putih. Warna putihnya dapat melambangkan berbagai perasaan yang dialami manusia. Selain itu, mawar putih juga menyimpan rahasia-rahasia yang mungkin kamu belum tahu. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang mawar putih.

 

Memiliki Lebih dari 100 Spesies

www.aryanstoursandtravels.com
www.aryanstoursandtravels.com

Secara umum, mawar memiliki lebih dari 100 spesies. Mawar putih hanyalah sebutan untuk warna bunganya saja. Dari lebih dari 100 spesies yang ada, warna putih merupakan salah satu yang paling banyak.

Mawar Putih Sebagai Simbol Cinta Sejati

wallfullhd.com
wallfullhd.com

Mawar putih dapat dijadikan sebagai simbol cinta sejati. Beberapa orang lebih senang menggunakan mawar merah sebagai lambang cinta. Namun mawar putih melambangkan cinta yang lebih mewakili kemurnian dan ketulusan cinta. Sedangkan warna merah mewakili cinta yang tegas dan berani.

Mawar Putih untuk Bunga Pengantin

whatcomflowers.net
whatcomflowers.net

Pada budaya tradisional di berbagai daerah, bunga mawar putih dijadikan sebagai lambang pernikahan. Mawar putih sangat cocok sebagai simbol pernikahan, hal ini karena bunga mawar dapat melambangkan rasa persatuan, kebijakan, dan kemurnian dari sebuah ikatan cinta. Cinta yang baru saja tumbuh akan sangat tepat jika dikuatkan dengan rasa persatuan, kemurnian dan kebijakan yang dilambangkan dengan mawar putih.

Mawar Putih untuk Memberikan Penghormatan

www.kremp.com
www.kremp.com

Dalam beberapa tradisi, mawar putih dijadikan sebagai lambang kehormatan. Misalnya dalam acara pemakaman, sanak kerabat melemparkan mawar putih sebagai lambang penghormatan terakhir kepada almarhum.

Mawar Putih Melambangkan Rasa Simpati

english.ahram.org.eg
english.ahram.org.eg

Rasa simpati timbul atas sebuah kejadian terentu yang biasanya menyedihkan. Ketika terjadi tragedi di sebuah tempat, biasanya orang-orang berdatangan untuk ikut bersimpati. Sebagian besar dari mereka menggunakan mawar putih sebagai lambang bahwa mereka bersimpati atas tragedi yang terjadi.

Contohnya ketika terjadi tragedi penembakan di Paris, banyak warga berdatangan di tempat kejadian dengan membawa mawar putih lalu menaburkanya sebagai lambang ikut berbelasungkawa.

Mawar Putih Mudah Ditanam

tremendouswallpapers.com
tremendouswallpapers.com

Bunga mawar putih mudah ditanam di area sedang maupun tropis. Untuk membuat pekarangan rumahmu lebih indah, kamu bisa menanam beberapa  mawar putih.

Untuk menanamnya, siapkan pot atau tanah dengan kedalaman sekitar 45 cm. Campurkan bahan-bahan penyubur tanah seperti kompos, pupuk hijau, dan pupuk kandang dengan perbandingan 4 untuk tanah dan 1 untuk bahan campuran.

Tanam beberapa bunga mawar dan juga berikan jarak agar bunga bisa tumbuh dengan baik. Kamu bisa menempatkan tanaman ini ke tempat yang terkena matahari langsung maupun tidak.

Lihat juga: Cara Menanam Bunga Matahari Hingga Berbunga

Mawar Putih Mudah Dirawat

www.youtube.com
www.youtube.com

Bunga mawar putih merupakan bunga yang tidak sulit perawatanya. Siramlah bunga secara teratur setiap hari. Jika sudah melewati usia lebih dari dua bulan, cukup disiram dua hari sekali. Namun ingat, jangan sampai menyirami bunga mawar sampai airnya tergenang. Terlalu banyak air akan membuat bunga mawar putih mati. Hindari menyiram bagian daun agar mendapat hasil yang bagus.

Gunakan pupuk organik setiap sebulan sekali. Lakukan proses penggemburan tanah ketika proses pemupukan. Agar tidak gampang terkena penyakit, cabut tanaman yang mengganggu disekitarnya.

Untuk menghindari hama, kamu bisa menggunakan insektisida khusus untuk bunga mawar putih. Ganti media tanam ketika sudah melewati usia 1 hingga 2 tahun.

Agar bunga mawar menghasilkan bunga yang banyak, potong dahan-dahan yang telah mengering. Potong juga dahan yang tumbuh mengarah ke dalam agar bunga dapat menyerap zat-zat pertumbuhan.

Tinggalkan komentar