5 Media Sosial Unik Ini Semakin Hari Semakin Banyak Penggunanya, Tertarik Mencoba?

Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak mengenal Facebook, Instagram, Path, dan Twitter? Mungkin media sosial tersebut sudah sangat familiar di pikirian kamu. Hampir setiap hari, orang-orang menggunakan media sosial ini untuk berkomunikasi, saling berbagi konten, sampai digunakan untuk aktifitas bisnis.

Selain media-media sosial yang sudah disebutkan di atas, ternyata ada juga loh media sosial lain yang dikenal sangat unik atau mungkin aneh. Penasaran seperti apa media sosialnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Chirp – Sharing Apapun via Suara

chirp.io

Dengan adanya media sosial, tentu diharapkan komunikasi bisa lebih mudah dan tidak ada lagi kata ribet. Namun sayangnya, ketika berkomunikasi semua perangkat harus terhubung dengan internet. Untuk mengatasi celah ini, hadirlah Chirp sebagai salah satu media sosial berbagi yang cukup unik.

Pengguna Chirp ini hanya bisa berkomunikasi dengan suara. Yap, ketika ingin berbagi dan berkomunikasi, pengguna hanya cukup merekam suaranya kemudian menyimpannya. Ketika koneksi sudah tersambung dengan internet, maka suara itu dapat diubah lagi menjadi data yang utuh.


REMCloud – Jejaring Sosial Mimpi

semsocial.ru

REMCloud merupakan media sosial yang mempunyai konsep menghubungkan mimpi ke sebuah perkumpulan atau komunitas. Pengguna media sosial ini akan membagi apa yang menjadi mimpiny kepada banyak orang. Kemudian setelah dibagikan mimpinya, semua orang akan berusaha untuk mengartikannya.

Salah satu fitur yang terdapat dalam REMCloud adalah Dream Mozaik. Fitur ini berfunsi untuk menganalisis mimpi banyak orang kemudian mengelompokannya berdasarkan domisili, umur, serta jenis kelamin.

Dengan adanya REMCloud, maka semua orang akan mengetahui apa yang biasanya diimpikan oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia.


Stache Passions – Tempatnya Orang Berkumis

taringa.net

Awalnya Stache Passions ini merupakan sebuah web dating. Akan tetapi, pengembang merubahnya menjadi web khusus orang berkumis. Web ini beranggotakan orang-orang yang menganggap kumis merupakan aset yang sangat berharga.

Ada peraturan unik yang diterapkan di web ini, yakni para anggotanya harus menggunakan nama-nama yang lucu. Hal ini dimaksudkan supaya pengguna merasakan keseruan ketika berinteraksi. Selain itu, sistem reward juga diberikan kepada penggunanya yang berkumis indah. Tentu hal ini sangat unik sekali bukan?


ZiiTrend – Memprediksi Masalah Bersama-sama

nihaowang.com

ZiiTrend merupakan salah satu media sosial yang bisa dikatakan sangat unik. Di media sosial ini, semua orang bisa terhubung dengan orang-orang yang sama minatnya dengan dirinya, kemudian akan dikelompokkan.

Contohnya orang yang memiliki minat dengan teknologi atau sejarah. Kemudian sekumpulan orang ini akan melakukan diskusi bersama-sama untuk membuat sebuah prediksi mengenai suatu masalah tertentu.

Di dalam grup ini semua orang akan menyampaikan pendapat, berdiskusi, mengangkat suatu topik, kemudian menyimpulkan sebuah masalah baru serta memprediksi bagaimana akhir dari sebuah masalah tersebut.


Nextdoor – Menghubungkan Para Tetangga

gigaom.com

Salah satu fungsi dasar dari media sosial adalah untuk bisa menghubungkan banyak sekali orang dari berbagai penjuru dunia. Adapun fungsi lainnya adalah bisa dijadikan juga sebagai media promosi yang baik untuk urusan bisnis.

Nah, lain halnya dengan media sosial yang bernama Nextdoor. Media sosial ini berfungsi hanya untuk menghubungkan orang-orang yang posisinya berdekatan serta membatasi akses ke area yang lebih luas. Dengan cara seperti ini, maka penduduk yang posisinya saling berdekatan bisa semakin akrab.

Selain itu, jika terjadi masalah antara orang yang berdekatan tersebut, maka tidak menyebar sampai ke mana-mana. Intinya, Nextdoor dibuat untuk membuat orang yang posisinya berekatan bisa semakin akrab. Nggak ada gunanya juga kan kalau sampai orang yang berdekatan denga kita misal semacam tetangga malah jadi musuh?

Demikan lima media sosial yang bisa dikatakan unik dan aneh. Dari kelima jejaring media sosial di atas, mana saja yang ingin kamu coba?


Tinggalkan komentar