10 Ide Desain Meja Makan Minimalis

Memilih meja untuk ruang makan bisa dibilang gampang-gampang susah. Menurut sebagian orang terkadang hal ini mungkin dianggap sangat sepel. Namun, sebagian orang lagi merasa kesulitan untuk memilih meja makan. Menyesuaikan desain ruang makan dengan meja yang menjadikan hal ini nampak susah. Perlu pemikiran yang matang untuk memilih meja makan.

Untuk menjadikan inspirasi bagi ruang makan kita, mari kita melihat beberapa desain meja makan minimalis yang menarik dan cantik.

Meja Makan Bundar

7-homeideas.com

Pilihan pertama adalah meja makan bundar dengan bahan kayu. Dengan bahan kayu dan bentuknya yang bundar, tentu saja meja makan ini sangat aman untuk keluarga yang mempunyai balita yang sedang belajar berjalan. Selain itu, meja makan berbentuk bundar disebut-sebut sangat mempengaruhi kesan kebersamaan, bahkan dengan orang yang belum kita kenal sekalipun.

Meja makan berbentuk bundar sangat cocok untuk keluarga yang memiliki banyak anggota sedangkan tidak ada ruangan di dalam rumah yang mencukupi untuk meja makan panjang. Simpel, minimalis dan aman.

Meja Makan Khusus Pasangan

sobify.com

Meja makan ini sangat cocok untuk kamu yang baru berumah tangga. Selain keren, menarik dan menambah kemesraan, tentu saja membuat meja makan seperti ini tidak memerlukan biaya tinggi untuk membuatnya.

Meja Makan Lesehan

dailyhomedecorideas.com

Pernah ke rumah makan dengan konsep Jepang? Kamu bisa membawa konsep tersebut ke dalam rumah. Apabila diperhatikan, untuk membuat meja makan berkonsep jepang sebetulnya tidak begitu sulit. Untuk alas duduk, kamu bisa membeli bantal cantik dengan ukuran yang tidak terlalu tebal. Sedangkan mejanya, cukup pilih meja yang rendah namun dengan bentuk yang cantik. Apabila ingin lebih hangat dan nyaman, cukup tambahkan karpet di bawahnya.

Meja Makan Lesehan Modern

scottjameshubbard.com

Sekilas, desain meja makan ini terlihat cantik dan simpel. Meja makan ini adalah meja makan ala Jepang dengan konsep yang lebih modern. Dengan desain seperti ini, kamu akan lebih betah untuk berlama-lama menikmati makanan sembari bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya.

Meja Makan Berbahan Marmer

afandar.com

Desain meja makan ini sangatlah elegan. Dengan desain seperti ini, kamu bisa menjadikan ruangan tidak terlalu luas muat untuk ruang makan 6 orang. Apabila dalam anggota keluargamu ada anak kecil, sebaiknya ujung meja makan diberi sebuah bantalan dari karet agar tidak menyakiti mereka.

Kekurangannya hanyalah bobotnya yang pastinya sangatlah berat.

Meja Makan khas Asia Timur

ontrus.com

Desain meja makan ini banyak dipakai di negara-negara Asia Timur seperti Korea Selatan dan Cina. Mereka biasa menaruh meja makan di lantai 2 rumahnya yang menghadap ke arah kebun belakang atau pemandangan lainnya. Sehingga, selain bisa nyaman bercengkrama dengan keluarga,  mata pun dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Meja Makan Kaca Persegi Empat

bestganrden.net

Meja makan dengan bahan kaca terlihat sangat elegan, apalagi jika berkolaborasi dengan dekorasi tambahan berupa kaki meja dari aluminium dan kursi hitam. Desain ini sangat cocok apabila anak-anak di keluarga sudah tumbuh besar.

Meja Makan ‘Tersembunyi’

dmakaroni.com

Desain meja makan seperti ini sangatlah menghemat luas ruangan karen tidak membutuhkan kursi dan bisa ‘disembunyikan’. Hanya saja, ide desain meja makan ‘tersembunyi’ seperti ini memerlukan teknologi tingkat tinggi untuk mengaplikasikannya di rumah.

Meja Makan ‘Tanpa Kursi’

bugot.com

Ide desain meja makan ini sangat menarik. Yaitu dengan menggali sebagian ruangan sebagai tempat meja dan kaki ketika makan. Keunggulannya, kita tidak perlu membeli kursi yang mahal, cukup menggunakan kursi lesehan dengan sandaran, selain itu, ruangan juga akan nampak lebih luas karena meja makan tersebut posisinya tidak begitu tinggi.

Meja Makan Bundar Mini

furnizzy.com

Desain ini cocok untuk keluarga kecil beranggotakan 4 orang. Tanpa mengurangi keindahan dekorasi minimalisnya, desain ini juga ampuh untuk menghemat luas ruangan.

Tinggalkan komentar