Inilah Alasan Mengapa Melepaskan Sepatu di Dalam Rumah Itu Lebih Baik Daripada Tetap Mengenakannya

Kenapa kamu masih saja ingin mengenakan sepatu di dalam rumah yang notabenenya adalah ruangan bersih yang tak perlu dilindungi dengan sepatu? Apakah kamu ingin bergaya atau terlalu sayang dengan sepatu yang kamu kenakan itu?

Padahal kamu tahu kan, jika sepatu yang kamu kenakan di luar ruangan itu sudah bercampur dengan debu dan kotoran lain yang bisa membawa penyakit masuk ke rumah? Bukan hanya itu, sepatu atau sandal yang kamu pakai di luar ruangan itu bisa saja tertempel bakteri-bakteri yang jahat bagi tubuh.

Salah satunya adalah bakteri C. difficle yang mungkin saja kamu dapatkan setelah menginjak kotoran hewan di luar sana. Bakteri yang dapat menyebabkan diare hingga peradangan usus ini pun bisa jadi akan sangat mengganggu kesehatanmu.

Itu salah satu mengapa sebaiknya kamu tak mengenakan sepatu di dalam rumah, selain itu, alasan-alasan berikut ini sebaiknya kamu pahami untuk mengubah kebiasaanmu itu guys. Check this out.

Lantai Menjadi Kotor

techlife.samsung.com

Sudah pasti kotoran yang menempel pada alas sepatumu akan meninggalkan bekas dan membuat lantai rumahmu menjadi kotor. Padahal kamu akan berjalan menuju rak sepatu yang mungkin saja ada di dalam kamarmu atau ruangan belakang di dalam rumahmu.
Bayangkan saja, berapa banyak kotoran yang akan kamu tinggalkan di lantai dengan jejak sepatumu yang sebaiknya tak dibawa masuk ke dalam rumah itu? Jika pun ingin membawanya, lebih baik lepaskan terlebih dahulu sepatunya di teras rumah barulah disimpan ke dalam rumah.

Merusak Lantai Rumahmu

www.rumahtips.com

Bukan hanya meninggalkan kotoran, jika kamu mengenakan sepatu di dalam rumah, besar kemungkinan sepatumu akan memberikan goresan pada lantai dan dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian lantai rumahmu.

Apalagi jika sepatu yang kamu gunakan adalah sepatu dengan hak tinggi dan keras yang berpotensi lebih besar untuk menggores lantai rumahmu.

Tempat Tinggal Bakteri

id.aliexpress.com

Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa sepatu yang kamu kenakan itu ternyata cukup nyaman untuk dijadikan tempat tinggal oleh beberapa jenis bakteri yang jahat bagi tubuh. Sebab, kemungkinan dirimu untuk menginjak feses itu lebih besar terjadi.

Bayangkan saja jika kamu sedang berada di toilet umum, hal-hal seperti ini mungkin bisa terjadi bukan?

Mengurangi Kekuatan Kaki

catwalkschoolgates.com

Jika kamu berpikir memakai sepatu sama dengan melatih kekuatan kaki, maka itu adalah salah. Sebenarnya, hal terbaik untuk kakimu adalah dengan menanggalkan alas kaki, supaya kamu bisa menjaga kakiĀ agar semakin kuat.

Tetapi, jika kamu terus mengenakan sepatu, maka kekuatan kakimu pun tak akan bertambah kuat nantinya.

Digunakan untuk Bermain oleh Hewan Peliharaanmu

savvy-writer.com

Jika kamu memiliki hewan peliharaan di rumah, maka barang-barangmu pun bisa menjadi mainan dadakan untuk mereka. Tak luput juga dengan sepatumu, bisa jadi alas kakimu itu pun digunakan juga untuk bermain oleh mereka.

Padahal, sepatu yang baru saja kamu gunakan bukanlah barang bersih yang bagus untuk dijadikan mainan bagi mereka.

Membuat Tubuhmu Lebih Tegang

shoefitr.com

Terus menerus mengenakan sepatu pun tak baik untuk kesehatanmu lho. Salah satunya ialah menyebabkan tubuhmu menjadi tidak rileks dan merasa tegang. Berbeda jika kamu melepaskan sepatumu kemudian rasanya kenyamanan setelah melepasnya.

Membawa Racun

www.gulalives.com

Meski tanpa kamu sadari, ternyata sepatumu bisa saja menginjak racun lho guys. Misalkan saja kamu berjalan di atas aspal, maka bahan kimia yang digunakan untuk membuat aspal itu bisa saja menempel pada sepatumu dan akan membawa racun serta bakteri ke dalam rumah.

Tinggalkan komentar