Membuat dan Menambahkan Tombol Follow Google Plus Di Blog/Website

Bagi para pengguna akun google tentu sudah tidak asing lagi dengan google plus. Ya, google plus adalah salah satu sosial media yang dapat dijadikan tempat share atau mengikuti sebuah postingan blog/website yang kita sukai. Tentu saja follow adalah syarat utama agar kita selalu update pada apa saja yag sudah diposting pengelola. Setidaknya, tanpa kita pantau blognya sekalipun kita tetap bisa tahu dari akun google plusnya. Nah, jika Anda mempunyai blog/website, sangat disarankan untuk membuat dan memasang tombol follow google plus di blog/website Anda agar pengikut blog/website Anda bisa terus update postingan Anda. Nah, caranya adalah sebagai berikut:

Langkah-langkah

1. Masuk ke akun google plus Anda.
2. Kunjungi alamat ini: https://developers.google.com/+/web/follow/
3. Pilih dan atur pengaturan tombol sesuai keinginan Anda. Google+ user: pilih akun g+ Anda, Button size: ukuran tombol, Annotation: Bentuk tombol, Language: Tulisan follow akan disesuaikan dengan bahasa yang Anda pilih. Preview akan tampak jika Anda mengganti settingan tadi.
4. Terakhir, copy seluruh code.
5. Paste di elemen sidebar blog/website Anda (dalam mode HTML).
6. Simpan dan lihat hasilnya.

Catatan

Jika ingin mengcustom tampilan tinggi dan lebar tombolnya, silahkan baca panduan didalam tabel tag attributes.

8 pemikiran pada “Membuat dan Menambahkan Tombol Follow Google Plus Di Blog/Website”

  1. Saya telah membuat tombol google plus page pada sidebar blog saya, pada widget tersebut tertera ada 128+ tapi tidak menambah follower pada halaman google plus saya yang sebenarnya. Mohon pencerahannya?

Tinggalkan komentar