Membuat dan Menambahkan Tombol Follow Twitter Di Blog/Website

Anda punya follower twitter di blog Anda? Atau sedang mencari tambahan follower dari blog Anda? Kenapa tidak memasang tombol follow twitter di blog Anda saja? Selain untuk menjaring banyak follower untuk mengetahui akun twitter Anda, follow button juga dapat meampilkan jumlah follower yang sudah mengikuti akun twitter Anda. Jadi kenapa Anda tidak memasangnya saja di sidebar blog Anda. Caranya sangat mudah, Anda tidak harus tahu cara membuat kode-kode HTML nya. Cukup ikuti langkah berikut ini dan buktikan hasilnya:

Langkah-langkah

1.Masuk ke akun Twitter Anda.
2.Kunjungi alamat berikut ini: https://about.twitter.com/resources/buttons , lalu pilih Follow .
3.Lakukan pengaturan pada tampilan tombol. User: isikan username akun Anda, Show username: checklist untuk menampilkan username akun Anda, Large button: checklist untuk membuat tampilan tombolnya besar, Opt-out of tailoring Twitter: menampilkan interaksi Anda di twitter Anda, Language: pilih bahasa sesuai keinginan Anda..
4.Lihat previewnya, jika sudah sesuai maka copy script code tersebut.
5. Paste di elemen sidebar blog/website Anda (dalam mode HTML).
6. Simpan dan lihat hasilnya.

Catatan

Jika ingin mengcustom tombol follow twitter sendiri, sebaiknya bisa dicoba di text editor dulu, jika sudah sesuai maka bisa di pastekan hasil customan tersebut. Anda bisa mengkombinasikan tombol follow dengan menampilkan jumlah follower Anda.

Tinggalkan komentar