Membuat dan Mendaftar Twitter

Hampir semua kalangan menggunakan twitter, mulai dari kalangan artis, politikus, pemusik, pejabat negara, pebisnis, hingga penerbit buku. Twitter seringkali digunakan sebagai media informasi atau promosi secara online. Berikut adalah cara membuat dan mendaftar Twitter

Cara Membuat Akun Twitter

1. Buka halaman website Twitter.com. Klik tombol “Sign up for twitter” yang ada di bagian bawah kanan website tersebut.

2. Pada halaman berikutnya, Anda harus mengisi kolom yang disediakan dengan data diri.

  • Full name: Isi dengan nama lengkap
  • Email address: Isi dengan alamat email Anda
  • Create password: Masukkan password yang Anda inginkan, pastikan password cukup kuat agar akun twitter tidak mudah dibajak orang lain.
  • Lalu klik tombol “Create my account”

3. Pada halaman berikutnya, klik tombol “Next” dan follow setidaknya 5 orang terkenal yang ada di halaman Twitter tersebut. Sebenarnya Anda tidak harus memfolow orang-orang tersebut, hal ini hanya langkah awal bila Anda ingin terhubung dengan orang-orang terkenal yang ada di Twitter.

4. Bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Twitter tadi. Periksa inbox Anda dan temukan email dari Twitter yang berisi link yang bertuliskan “Confirm your account now” atau URL yang digunakan untuk konfirmasi. Klik link/ URL tersebut, nanti akan muncul halaman baru di browser Anda. Pada halaman tersebut akan terlihat informasi bahwa email Anda sudah dikonfirmasi oleh pihak Twitter.

5. Anda telah berhasil mendaftar akun Twitter.

 

Cara Membuat Settingan Dasar Pada Akun Twitter

Akun Twitter Anda sudah ada, akan tetapi ada beberapa settingan lain yang perlu Anda lakukan agar akun Anda terlihat lebih baik.

1. Memasukkan foto profile, header, website, dan bio

Gambar profile default pada akun Twitter yang baru dibuat biasanya gambar telur. Sebaiknya ganti gambar default ini dengan gambar atau avatar Anda sendiri, begitu juga dengan bio, dan menambahkan alamat website Anda jika memang ada. Caranya sangat mudah, Klik tombol berbentuk cakram bergerigi di sebelah kanan atas akun Twitter Anda. Nanti akan muncul sub menu, lalu klik tombol “Settings”.

Selanjutnya, klik tombol “Profile” yang ada pada bagian kiri akun Twitter Anda. Pada halaman profile inilah Anda dapat memasukkan foto profile, header, website, dan juga bio. Setelah semua bagian pada halaman profile telah diisi, jangan lupa untuk klik tombol “Save changes” untuk menyimpan setingan Anda.

2. Pengaturan Lain

Anda juga dapat membuat pengaturan lainnya melalui halaman “Settings”. Misalnya, Anda ingin mengganti bahasa yang digunakan kita bisa melakukannya melalui halaman “Account”. Apabila Anda ingin mengganti tampilan background akun Twitter, maka kita bisa melakukannya pada halaman “Design”. Anda dapat berkreasi dengan tampilan akun Twitter Anda dan membuatnya lebih menarik.

Selamat berkicau. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar