Ternyata Meminta Izin Kepada Suami Bisa Memberikan Manfaat Tak Terduga Dalam Hubungan Rumah Tanggamu Lho

Seseorang yang memutuskan untuk menikah berarti telah memahami hak dan kewajiban sebagai seorang suami dan istri. Dimana salah satu kewajiban seorang istri adalah meminta izin terlebih dahulu dari suami ketika ingin melakukan suatu hal.

Misalkan saja kamu ingin keluar rumah untuk bertemu seseorang, maka kamu harus mendapatkan izin suamimu terlebih dahulu. Ketika ia mengizinkan, maka barulah kamu boleh untuk keluar rumah, akan tetapi jika tidak diizinkan, maka kamu harus menerimanya.

Sebab, seorang istri yang telah menikah itu haruslah patuh dan taat akan perintah suami. Hal ini bukannya dilakukan untuk membuat dirimu terkekang, justru hal seperti ini ditetapkan untuk melindungi dirimu sebagai seorang wanita.

Jadi, di saat kamu meminta izin, suamimu akan mempertimbangkan matang-matang keinginanmu tersebut. Setelah diizinkan, maka perjalananmu pun akan terasa lebih mudah lho. Well, sebenarnya meminta izin suami terlebih dahulu itu mendatangkan banyak manfaat lho.

Ingin tahu manfaat apa saja yang akan kamu peroleh? Check this out.

Membuatmu Jujur dan Terbuka

majalahembun.com

Untuk mempertahankan sebuah pernikahan itu salah satu hal yang diperlukan antara sepasang suami dan istri adalah sikap jujur dan juga terbuka. Dari kewajiban dirimu untuk meminta izin pada suami sebelum melakukan segala hal inilah kalian bisa lebih bersikap jujur dan terbuka.

Meski ini merupakan sebuah kewajiban, kamu pun dengan besar hati mau mematuhinya dengan baik serta jujur mengutarakan keinginanmu di hadapan suamimu. Maka, suamimu pun akan bersikap sama seperti halnya yang kamu lakukan kepadanya.

Memperkecil Terjadinya Konflik

www.ataliapraratya.com

Meminta izin terlebih dahulu kepada suami juga termasuk cara yang tepat untuk meminimalisir terjadinya konflik dalam keluarga. Karena, suamimu akan tahu kemana dan agenda apa yang akan kamu lakukan disana.

Selalu beri kabar pada dirinya juga untuk menjalin komunikasi dua arah yang efektif. Sehingga, suamimu akan merasa lebih tenang ketika mengetahui apa saja yang tengah kamu kerjakan.

Menunjukkan Kepercayaan

annisareswara.wordpress.com

Mendapatkan izin dari suami bukanlah hal yang sepele yang bisa kamu tunda. Ketika kamu bisa melakukannya sesegera mungkin, maka akan lebih baik. Misalkan saja kamu mendapat tugas dari kantor untuk melakukan dinas keluar kota selama beberapa hari, lalu kamu minta izin suami.

Nah, saat mendengar kamu meminta izin inilah suamimu akan merasa terlibat dalam keputusan yang akan kamu ambil. Sebab, ia telah dipercaya olehmu untuk turut memutuskan mengenai keberangkatannya untuk dinas keluar kota.

Menghindari Salah Paham

newsnesia.blogspot.com

Saat komunikasi terjalin dengan baik diantara sepasang suami-istri, maka perkara salah paham pun akan terhindarkan dari keluarganya. Izin yang selalu lontarkan pada suami dan kabar yang senantiasa kamu berikan menjadi sarana mempererat hubungan kalian.

Dengan begini, kamu telah menjauhkan prasangka buruk suamimu terhadap apa yang sedang kamu lakukan. Jadi, kamu secara tidak langsung telah menciptakan komunikasi yang baik dan menghindari terjadinya salah paham.

Membuat Suami Semakin Setia

www.isigood.com

Ternyata, dengan meminta izin dari suami pun bisa meningkatkan kesetiaan antara pasangan. Sebab, ketika kamu memberikan kabar kepadanya dan meminta izin untuk melakukan sesuatau, kamu telah membuat suamimu menjadi seseorang yang sangat penting dalam hidupmu.

Dirinya yang seperti ini merasa sangat dihargai dan dibutuhkan oleh dirimu. Dan ketika seorang suami menganggap dirinya dibutuhkan oleh wanita pujaan hatinya, maka kesetiaan pun akan semakin tumbuh dan tumbuh setiap harinya.

Beginilah cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjalankan kewajibanmu sebagai seorang istri sekaligus menjaga keharmonisan rumah tangga yang kalian bina.

Tinggalkan komentar