Menabung di Celengan Itu Menyenangkan

Tentu kamu pernah mengalami masa anak-anak. Masa di mana semua hal terasa tanpa beban dan begitu menyenangkan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika kita mendapatkan hadiah dari orang tua kita. Entah itu mainan, baju, sepatu, tas, atau mungkin celengan.

mobgenic.com
mobgenic.com

Kamu tahu kan apa itu celengan? Itu lho, sebuah benda yang bisa kita gunakan untuk menyimpan uang. Cocok banget buat anak kecil yang masih belajar menabung. Karena menabung di bank masih belum bisa, untuk permulaan ya belajar dulu menabung di rumah.

Nah, ternyata, memakai celengan untuk menyimpan uang itu punya kenangan tersendiri lho. Bahkan, sampai kita dewasa pun masih ada juga yang memakai celengan untuk menyimpan uang. Berikut ini ada beberapa kisah yang unik tentang menabung dengan celengan.

 

Menabung Si Hijau dalam Wadah Bening

plus.kapanlagi.com
plus.kapanlagi.com

Beberapa saat yang lalu, media sosial dihebohkan dengan sebuah posting yang menunjukkan cara menabung yang tidak biasa. Ada seorang netizen yang menabung menggunakan toples bening di rumahnya.

Keanehan bukan cuma di situ saja lho, kalau kamu lihat isi dalam celengannya, kamu pasti menemukan pecahan uang yang sama. Ya, memang benar kalau netizen yang meng-upload foto di media sosialnya menabung uang dengan pecahan yang sama. Uang yang ditabung adalah pecahan 20 ribuan, jadi itulah mengapa disebut si hijau.

Cara menabungnya pun cukup unik lho. Jadi, setiap kamu menemukan pecahan uang 20 ribuan di dalam dompet atau yang kamu pegang. Maka, kamu diharuskan untuk menabungkannya, dan cara yang paling gampang adalah memasukkannya ke dalam celengan di rumah. Nah, keren kan idenya? Apa kamu tertarik untuk mencobanya juga?

Celengan Kolosal Titan

around-akiba.com
around-akiba.com

Apakah kamu penggemar anime dari Jepang? Kamu tahu nggak judul anime Shingeki no Kyojin? Itu lho, anime yang ceritanya umat manusia melawan raksasa yang mengerikan bernama titan.

Nah, ternyata ada lho celengan berbentuk kolosal titan yang mengerikan itu. Bentuknya sih kecil kalau dibandingkan dengan titan yang asli, tapi tentunya lebih besar dari celengan pada umumnya. Kamu bisa menabung uangmu di dalam tubuh kolosal titan yang mengerikan. Berani coba?

Menabung di Celengan Itu Menyenangkan

hauranabeelach.blogspot.com
hauranabeelach.blogspot.com

Ada cerita yang cukup unik nih ketika ada seseorang yang menabung menggunakan celengan. Jadi, ketika tahun 1981, dia menabung 10 rupiah. Setiap ke sekolah, orang ini selalu membawa bekal berupa makanan dan minuman. Terus, uang sakunya sebagian dibuat jajan, sebagian lagi untuk ditabung. Karena, mamanya mengajarkan untuk menabung uangnya ke dalam celengan.

Mamanya bilang, ketika sudah liburan sekolah, orang ini bisa membeli sepeda dari hasilnya menabung di celengan. Ketika liburan sekolah tiba, akhirnya celengan pun dipecahkan. Ternyata hasilnya banyak, ada pecahan lima perah dan 25, semuanya keluar dari celengan.

Akhirnya, uang dari celengan dikasihkan kepada mama orang ini untuk dibelikan sepeda. Dan, liburan sekolah pun diisi dengan bermain sepeda roda tiga bersama teman-teman.

Bisa karena Biasa

kintakun-collection.co.id
kintakun-collection.co.id

Cerita kali ini merupakan kisah orang yang bernama Ary ketika masih SD. Kisah tentang menabung yang nggak cuma masalah mau ditaruh mana uangnya, tapi juga kesungguhan dalam menjalaninya.

Ketika itu, Ary menangis karena buku tulisnya sudah habis, kemudian ibu guru memberinya buku baru. Saat itu, Ary tersadar bahwa dia harus menabung agar bisa membeli buku sendiri. Walaupun awalnya tidak mudah, tapi karena keterpaksaan dia pun bisa. Ary menyisihkan uang saku dan memilih pulang sekolah berjalan kaki.

Dari penghematan yang dilakukannya, dan tabungan di celengan, akhirnya Ary bisa membeli buku tulisnya sendiri.

Tinggalkan komentar