Menambah Nutrisi Anak

Seorang anak membutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam sayur akan membantu tumbuh kembang anak serta meningkatkan keterampilan dan memori otak anak sehingga anak akan mudah dalam mengingat dan menghafal.

Namun, beberapa anak tidak suka sayur, orang tua harus pandai menyiasati penyajian menu makanan bagi anak agar nutrisinya terpenuhi. Berikut ini adalah makanan sehat pendukung tumbuh kembang anak yang dapat dijadikan sebagai inspirasi ke dalam menu makanan anak.

1. Kuning Telur

Kandungan asam amino, kolin dan vitamin A pada kuning telur dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan otak dan juga sistem saraf. Rasanya juga bersahabat dengan lidah anak

2. Telur Ikan Salmon

Salah satu sumber asam lemak omega-3 terdapat pada telur ikan salmon. Selain baik bagi tumbuh kembang anak dan perkembangan otak anak, telur ikan salmon juga kaya akan antioksidan dan vitamin larut lemak, yodium dan seng. Tentu saja, rasanya juga cocok dengan lidah anak.

3. Hati

Banyaknya kandungan vitamin A membuat hati sangat baik dikonsumsi anak. Hati juga merupakan sumber vitamin B12 dan zat besi yang baik bagi tubuh. Selain itu, hati juga mengandung kolin dan kolesterol yang dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

4. Daging Sapi

Daging sapi mengandung vitamin B, zat besi dan seng yang baik untuk menunjang tumbuh kembang anak. Daging sapi khususnya sapi pemakan rumput mengandung lebih tinggi asam lemak omega-3 dan lebih sedikit lemak jenuh sehingga baik bagi kesehatan anak.

5. Produk Dari Kelapa

Produk-produk kelapa seperti kelapa parut tanpa gula, minyak kelapa, susu kelapa dan krim kelapa memberikan nutrisi yang tinggi bagi tubuh. Meskipun produk dari kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi namun produk ini tidak mengandung lemak trans. Selain itu produk dari kelapa juga diketahui kaya akan asam laurik, senyawa yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun yang ditemukan juga dalam ASI.

Semoga informai ini bermanfaat

Tinggalkan komentar