Menanam Dan Budidaya Bunga Gerber Daisy

Bunga gerber daisy secara sekilas hampir mirip dengan bunga kertas. Namun bunga ini mempunyai bentuk daun, bunga, dan kelopak yang berbeda dengan bunga kertas. Garber daisy berpohon rendah dengan daun yang lebar. Batang tangkai bunganya juga panjang dan lurus tanpa cabang. Sedangkan kelopak bunganya banyak dengan warna bermacam-macam, mulai dari merah, pink, putih, kuning, dll. Bunga ini sangat cantik bila ditanam sebagai penghias dirumah Anda. Jika Anda tertarik menanamnya, sebaiknya Anda ikuti panduan berikut ini:

Pembibitan

Garber daisy diperbanyak dengan bijinya. Biji garber daisy dikeringkan di terik matahari sekitar dua hari sampai biji kering sempurna. Simpan beberapa minggu sebelum mulai ditanam. Usahakan penanaman dilakukan setelah pemilihan bibit dengan cara merendamnya selama 2-3 jam sebelum tanam.

Penanaman

Pisahkan bibit yang tenggelam untuk ditanam di media tanam berupa tanah, pasir, dan pupuk kandang/kompos (1:1:1). Masukkan biji pada media tanam yang telah disiapkan tadi. Selanjutnya tutup dengan tanah tanpa dipadatkan supaya cepat tumbuh. Lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanam.

Perawatan

Untuk bunga garber daisy sendiri hanya memerlukan air secukupnya, jadi sebaiknya siram jika sedang akan layu saja. Berikan juga pupuk sebagai nutrisi secara berkala setiap 3 minggu sekali, bisa dengan pupuk tebar atau pupuk semprot.

Satu pemikiran pada “Menanam Dan Budidaya Bunga Gerber Daisy”

Tinggalkan komentar