Menanam Dan Budidaya Bunga Nusa Indah

Bunga nusa indah adalah bunga yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta tanaman hias maupun yang hanya hobi menanam bunga saja. Bunga ini sangat cantik, terutama warna bunganya bisa berwarna pink, hijau pupus, atau putih. Bunga ini sangat digemari karena bunga yang mekar sangat banyak, bahkan hampir 65% bagian batang daunnya berbunga semua. Bila dilihat dari perawatan dan penanamannya juga sangat mudah. Jadi tidak ada alasan lain untuk tidak mempertimbangkan bunga ini sebagai penghias areal rumah Anda. Jika Anda sudah menanti-nanti panduan penanamannya, langsung saja baca panduan dibawah ini:

Pembibitan

Dalam pembibitan bunga nusa indah dilakukan dengan stek batang. Pertama-tama pilih dahulu batang yang berukuran pas dan baik, potong miring batangnya sepanjang 30 cm. Setelah itu bisa langsung ditanam di media tanam yang sudah disiapkan.

Penanaman

Siapkan tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1) lalu campur rata semua bahan tersebut. Kemudian bibit yang sudah disiapkan langsung ditanam dalam media tanam. Pastikan bibit tertancap dan tertanam dengan baik. Siram secara rutin agar pertumbuhannya baik.

Perawatan

Siram secara berkala saja, tidak perlu setiap hari. Siram jika tanaman terlihat kering atau akan layu. Berikan juga pupuk baik pupuk buatan maupun pupuk organik. Berikan setiap 3 bulan sekali saja sudah cukup.

Satu pemikiran pada “Menanam Dan Budidaya Bunga Nusa Indah”

Tinggalkan komentar