Menanam Dan Budidaya Bunga Rosemary

Bunga rosemary bila dilihat secara sekilas nampak tidak asing lagi bagi kita. Batang dan daunnya mirip seperti bunga sutera bombay. Namun bunganya nampak seperti bunga anggrek yang mekar. Namun bisa dibilang itulah kelebihan sekaligus perbedaan bunga ini dengan bunga lainnya. Bunga mekarnya sangat cantik dan khas berwarna ungu muda. Bila ditanam di pekarangan atau di pot maka akan terlihat cantik sekali. Selain itu bunga ini juga dapat ditanam siapa saja, sebab penanaman dan perawatannya sangat mudah sekali. Nah, jika Anda ingin tahu lebih jauh tentang budidaya dan menanam bunga rosemary, silahkan Anda baca panduan berikut ini:

Pembibitan

Pembibitan bunga rosemary hanya perlu dengan stek batang atau stek akar. Anda hanya perlu memotong batangnya kira-kira sepanjang minimal 10-15 cm lalu tanam pada media tanam. Sedangkan bila dengan stek akar maka cukup dilakukan dengan pemisahan batang bibit bersamaan dengan akarnya kemudian ditanam di media tanam.

Penanaman

Tahap penanaman yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan membuat media penanamanya dari campuran tanah gembur dan pupuk kandang/kompos halus (1:1). Setelah itu bibit bisa segera ditanam pada media tanam. Siram dan rawat dengan baik selama awal masa tanamnya.

Perawatan

Perawatan utama hanya dengan penyiraman dan pemupukan saja. Siram bila diperlukan saja, selanjutnya berikan pupuk secara berkala. Pemberian dilakukan setidaknya sebulan sekali dengan cara dicairkan, bisa disiram atau disemprot.

Tinggalkan komentar