Menanam Dan Budidaya Bunga Sutera Bombai

Bunga yang satu ini pasti sudah sangat populer ditanam di pekarangan maupun dalam pot-pot di teras rumah Anda. Hanya saja biasanya anda tidak begitu tahu tentang bunga ini. Bunga sutera bombai mempunyai daun yang kecil-kecil dan menyimpan banyak air. Sedangkan pada bagian bunganya memiliki warna yang cantik dan beraneka ragam, ada yang berwarna biru, putih, kuning, merah, pink, dll. Bunga ini sangat cantik dan memiliki perawatan yang sangat mudah sekali sehingga siapapun bisa menanamnya sendiri di rumah. Nah, untuk lebih jelasnya sebaiknya Anda membaca panduan berikut:

Pembibitan

Pembibitan bunga sutera bombai dilakukan dengan cara stek batang. Caranya cukup mudah, hanya dengan memotong dan menanamnya di media tanam. Apabila belum sempat menanamnya, maka bisa disimpan di tempat lembab/basah agar bibit tidak layu.

Penanaman

Siapkan tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1) sebagai media tanamnya, campur sampai merata lalu diletakkan di dalam pot. Tancapkan bibit dengan dengan arah tegak keatas dan tekan sedikit agar dapat berdiri kuat tidak roboh. Siram secara intensif saat masa-masa awal tumbuh.

Perawatan

Siram saat diperlukan saja, sebab tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak air. Sisanya hanya perlu memberikan pupuk sebagai nutrisi tumbuhan. Usahakan pemberiannya secara rutin setiap 1,5-2 bulan sekali.

Tinggalkan komentar