Menanam Dan Budidaya Bunga Taiwan Beauty

Ketika anda melihat bunga ini pasti Anda menggumam dan berkata dalam hati bahwa tidak disangka, bunga ini namanya bunga taiwan beauty. Sebab bunga ini sangat banyak dan sering ditanam di taan-taman, pekarangan, atau pot bunga di rumah-rumah. Bunga ini mempunyai ciri daun dan bunganya cukup kecil, sehingga kadang-kadang dikira semak belukar. Padahal setelah muncul bunga berwarna ungu maka barulah bunga ini terlihat cantik dan sering dihinggapi lebah yang mencari sari nektar bunga. Bunga taiwan beauty cukup mudah ditanam dan dirawat, jadi tunggu apalagi, Anda harus mencoba menanamnya. Sebelum itu, silahkan simak panduan berikut ini:

Pembibitan

Pembibitan taiwan beauty bisa dilakukan dengan stek batang dan stek akar. Caranya sangat mudah, yakni dengan memotong batangnya lalu menanamnya di media tanam yang sudah disiapkan. Namun bisa juga dengan memisahkan batangnya beserta akarnya, setelah terpisah baik maka tanam dan rawat sampai tumbuh baik.

Penanaman

Pertama-tama siapkan bahan media tanam berupa tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1). Aduk dan campur rata. Setelah media siap maka tanam bibit tadi, timbun dan berikan sedikit tekanan agar dapat berdiri kuat/tidak roboh.

Perawatan

Pearawatan taiwan beauty sangat mudah, lakukan saja peyiraman secara berkala, saat terlihat akan layu atau cuaca panas saja. Selain itu kesuburan tanah harus dijaga, yakni dengan pemberian pupuk minimal setiap 2 bulan sekali saja sudah baik.

Tinggalkan komentar