Menanam Dan Budidaya Bunga Wijaya Kusuma

Bunga wijaya kusuma merupakan bunga yang tergolong kedalam bunga gantung. Tanaman bunga ini memiliki bunga berwarna putih dengan tangkai yang menjulur panjang. Bunga wijaya kusuma juga memiliki daun yang sedikit lebar dan panjang dengan struktur tulang daun dan daunnya lemas. Bunga ini biasanya ditanam dalam pot dan digantung baik di tembok atau atap teras rumah. Apabila bunganya sudah mulai bermunculan, maka sangat cantik sekali bila dilihat. Jika Anda berniat menanam bunga ini maka langsung saja Anda baca panduan dibawah ini:

Pembibitan

Pembibitan bunga ini dilakukan dengan pemisahan rumpun bibit dari rumpun akar. Caranya pertama-tama pilih dan pisahkan bibit dari indukan. Usahakan untuk mencari rumpun indukan yang banyak dan baik. Setelah sudah bisa dipisahkan maka bisa langsung ditanam dalam media tanam yang sudah siap.

Penanaman

Pertama-tama siapkan tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1) yang sudah dicampur sampai merata. Setelah itu bibit yang sudah siap tadi bisa ditanam dalam media tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan bibit tertanam dan sudah ditimbun lagi dengan baik. Berikan siram secara rutin untuk membuat pertumbuhannya baik.

Perawatan

Siram secara berkala saat tanaman akan kering dan cuaca sangat panas saja. Berikan juga pupuk berupa pupuk buatan maupun puppuk organik sebagai nutrisi tumbuhnya. Berikan secara berkala setiap 2-2,5 bulan sekali.

Tinggalkan komentar