Jadilah Menantu yang Disayang Mertua dengan Beberapa Cara Berikut Ini

Tinggal bersama dengan mertua bisa menjadi tantangan tersendiri bagi seorang suami atau istri. Sebab, kamu yang belum tahu betul karakter mertuamu itu harus menyesuaikan diri dengan sebaik mungkin sejak di awal bertemu.

Membuat kesan yang baik dan terus bersikap manis adalah cara yang bisa kamu lakukan agar mertua bisa menerima dirimu dengan baik pula. Mertua itu berbeda dengan orangtua kandungmu, maka cara untuk bersikap dan berperilaku di hadapan mereka pun tak sama.

Kamu harus memiliki beberapa cara agar dapat mengambil hati mertua dan menjaga keharmonisan kalian dalam berkeluarga. Jangan sampai kamu berperilaku yang tak sepatutnya dan meninggalkan kesan yang tak baik di mata orang tuamu.

Jika kamu ingin disayang mertua, beberapa hal ini patut kamu lakukan untuk mendapatkan kasih sayang dari orangtua kandung pasangan hidupmu itu.

Hormat

chachaliztya.wordpress.com

Sudah sepatutnya orang yang lebih muda itu memang menghormati mereka yang usianya lebih tua. Begitu juga antara dirimu dan juga mertuamu. Sebab, dengan rasa hormat yang kamu tunjukkan, orangtua itu merasa lebih diangkat derajatnya dan tidak dijatuhkan harga dirinya.

Maka dari itu, untuk menjadi orang yang baik, kamu harus hormat terhadap orang lain, terlebih lagi kepada orangtua dan mertuamu. Hal ini haruslah dimiliki oleh kamu para menantu, entah itu pria atau wanita.

Dengan begitu, orangtua pun akan merasa bahagia memiliki anak dan menantu seperti dirimu.

Patuh

ladydhay.tumblr.com

Apabila kamu ingin mendapatkan perhatian dari mertuamu, maka jadilah menantu yang patuh dan tak senang untuk membangkang. Ketika mertuamu ingin kamu melakukan sesuatu hal, turuti saja keinginannya itu, selama hal itu masih dalam jalur yang baik ya.

Namun, ketika kamu diminta melakukan hal yang menurutmu tak patut untuk dilakukan, kamu pun harus berani bertindak dan menolaknya. Berikan alasan juga mengapa kamu tak ingin menuruti apa yang menjadi kemauan mertuamu.

Bahkan, kamu bisa menasehati mereka dengan baik untuk membuka pandangan mertuamu juga lho guys.

Rajin

sparklechops.wordpress.com

Jangan menjadi menantu yang hidupnya hanya diliputi dengan kemalasan. Jadilah menantu yang rajin untuk menyenangkan mertua dan juga pasanganmu. Rajin-rajinlah untuk bangun pagi, membersihkan rumah, membersikan diri dan lain sebagainya.

Dengan begitu, mertuamu pun pasti juga merasa senang dan bangga memiliki menantu yang rajin seperti dirimu. Bisa jadi, kamu akan jadi bahan sanjungan mertuamu ketika berkumpul dengan teman-temannya waktu arisan lho.

Jadi Diri Sendiri

www.kabarmaya.co.id

Meski kamu ingin dinilai baik oleh keluarga pasanganmu, jangan juga melupakan jati dirimu sendiri. Kamu tak perlu berubah menjadi orang lain untuk menarik perhatian dan kecintaan mereka pada dirimu kok.

Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri saja. Akan tetapi, tetap dengan perilaku sopan, santun, hormat dan murah kasih. Jika kamu merasa ada hal yang kurang dari dirimu, maka jadilah dirimu sendiri dengan sikap yang lebih baik dari hari kemarin. Dengan begini akan lebih bagus kan?

Berbincang dengan Mertua

www.ask.com

Supaya kamu menjadi lebih dekat dengan mertua, kamu bisa memulai perbincangan dengan mereka. Cari tahulah hal-hal yang disukai sang mertua dari pasanganmu.Ketika kamu bisa memiliki percakapan yang baik, maka kamu pun akan lebih mudah mendapatkan hatinya.

Jalin percakapan yang positif dan membangun hubungan kalian berdua. Buat percakapan itu sealami mungkin dan menjadi nyaman untuk berbincang dalam waktu yang lama.

Membantu Mertua

www.muslimfamilia.com

Ketika mertua sedang melakukan pekerjaan rumah, kamu jangan hanya melihat dan mengabaikannya begitu saja. Kamu harus turun tangan untuk ikut membantunya. Dengan sikapmu yang seperti ini, maka mertua mana yang tak akan sayang padamu.

Meski kamu merasa kurang nyaman karena baru saja menjadi anggota di keluarga mereka, kamu harus memberanikan diri dan mencoba yang terbaik untuk menjalin hubungan yang baik.

Tinggalkan komentar