Mengatasi Demam Tinggi

Jika suhu badan Anda lebih dari 37°C, maka Anda sedang demam! Demam disebabkan oleh penyakit atau peradangan. Demam juga tanda bahwa sel antibodi atau sel darah putih sedang melakukan perlawanan terhadap suatu virus. Jika demam Anda tinggi, jangan dibiarkan karena sewaktu-saktu dapat berubah menjadi penyakit yang parah hingga kejang. Untuk mengatasi demam ternyata dapat dilakukan dengan cara alami. Caranya sebagai berikut.

1. Mandi Air Hangat

Suhu tubuh yang tingga dapat diturunkan dengan cara mandi air hangat. Sebab, dengan mandi air hangat badan akan menjadi segar dan demam akan berangsur-angsur menghilang.

2. Gunakan Spons Basah

Ternyata, spons juga mampu menurunkan demam. Untuk penggunaannya, basahi spons terlebih dahulu lalu kompreskan ke dahi. Lakukan hal ini hingga demam turun.

3. Turunkan Suhu Ruangan

Suhu dingin yang nyaman dapat meredakan suhu tubuh Anda. Oleh karena itu, jaga suhu ruangan Anda supaya tetap dingin ketika demam tinggi.

4. Konsumsi Banyak Air

Selain membantu agar tidak terjadi dehidrasi, air juga membantu agar panas di dalam tubuh Anda menurun sehingga demam bisa hilang. Oleh sebabb itu, banyak-banyaklah minum air ketika demam tinggi menyerang.

5. Bawang Putih

Bawang putih diyakini dapat menurunkan demam. Untuk penggunaannya pada sakit demam, campur bawang putih dengan minyak kelapa lalu oleskan ke telapak kaki Anda. Diamkan selama satu malam dan demam Anda akan turun.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar