Mengatasi Korban Keracunan Makanan

Tanda-tanda keracunan makanan adalah timbulnya sakit perut, mual, diare dan muntah. Jika hal ini dialami oleh orang terdekat Anda, segera berikan pertolongan padanya agar kondisinya tidak semakin parah. Inilah beberapa cara alami untuk mengatasi keracunan makanan.

Campuran Teh dan Madu

Teh dan madu dapat menyembuhkan infeksi pada perut. Berikan teh peppermint yang sudah ditambahkan beberapa tetes kemangi dan madu pada korban keracunan makanan.

Campuran Jahe dan Madu

Air jahe yang dicampur dengan madu dapat mengurangi peradangan dan nyeri pada perut. Jika tidak ada teh, segera berikan air campuran jahe dan madu pada korban keracunan makanan.

Jus Lemon

Lemon mengandung sifat asam yang baik untuk mengatasi keracunan makanan. Jika salah satu orang terdekat Anda mengalami gejala keracunan makanan, berikan ia tiga hingga empat gelas jus lemon. Tambahkan sedikit garam pada jus lemon agar menambah khasiat dari minuman tersebut.

Pisang dan Apel

Buah pisang dan apel kaya akan enzim yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab dari keracunan makanan. Makan buah pisang dan apel juga membantu pemulihan diare lebih cepat dan mengurangi sakit perut.

Minum air putih

Apabila Anda menemui kasus keracunan makanan pada orang di sekitar Anda, segera berikan air putih yang banyak padanya. Air putih membuat tubuh bertenaga dan meringankan kondisi keracunan makanan. Selain itu, air dapat membantu mengatasi rasa mualdan membantu tubuh mengeluarkan racun.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar