Mengatasi Kulit Belang

Kulit belang tidak hanya dialami saat usai liburan saja. Aktivitas di luar ruangan seperti berenang dan olah raga juga dapat membuat kulit berbeda warna. Jika Anda adalah wanita yang mengenakan jilbab, tentu juga sering mendapati kulit belang semacam ini. Jika Anda ingin mengembalikan warna kulit seperti semula, Anda dapat mencoba beberapa cara alami berikut yang dapat mencerahkan kulit.

1. Lemon

Lemon yang memiliki rasa asam ini mengandung banyak vitamin C. Kandungannya dapat mencerahkan kulit. Untuk menggunakannya, pertama-tama peras satu buah lemon terlebih dahulu. Anda dapat langsung mengaplikasikan air lemon tersebut ke seluruh wajah. Namun, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas kembali menggunakan sabun pembersih muka.

2. Pepaya

Penggunaan pepaya untuk mencerahkan kulit yaitu dengan cara menjadikannya masker. Untuk itu, sediakan ½ buah pepaya dahulu. Parut pepaya tersebut hingga menjadi layaknya bubur. Oleskan parutan pepaya secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 20 menit lalu ilas dengan air bersih.

3. Aloe Vera

Aloe vera yang lebih dikenal dengan lidah buaya ini bersifat dingin sehingga baik untuk mengobati kulit yang terbakar. Untuk mengatasi kulit belang dengan menggunakan lidah buaya, cukup sediakan beberapa lidah buaya. Masukkan lidah buaya ke dalam lemari es. Bila sudah dingin, potong dan kupas lidah buaya untuk kemudian dioleskan pada wajah secara merata.

4. Yogurt dan Susu

Susu mengandung rendah lemak sehingga akan melembapkan kulit yang iritasi. Cara penggunaanya tidak sulit. Sediakan kain polos dan rendam ke dalam susu rendah lemak. Selanjutnya, kompreskan kain celupan susu ke bagian wajah yang belang. Jika tidak ada susu, Anda dapat menggunakan yogurt sebagai masker wajah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar