Mengatasi Kulit Berminyak

Perlu Anda ketahui bahwa wajah berminyak tidak selamanya merugikan karena dengan wajah berminyak justru akan mengurangi resiko terjadinya keriput pada wajah anda. Oleh karena itu, di masa tua, anda yang memiliki wajah berminyak tidak perlu repot membeli berbagai produk sebagai anti penuaan dini, cukup dengan minyak alami wajah Anda sudah mampu membantunya.

Namun, bila saat ini produksi minyak alami pada wajah Anda dirasa terlalu berlebihan, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk merawatnya baik dengan cara sederhana hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Cara sederhana, Anda cukup membersihkan wajah minimal satu kali dalam sehari secara rutin. Hal ini akan membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Namun, jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah anda karena hal ini justru akan membuat wajah anda semakin kering.

Bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan, di antaranya adalah sebagai berikut.

Mentimun : Mentimun dapat membantu Anda dalam merawat wajah berminyak. Mentimun juga dapat menjadi bahan yang Anda manfaatkan sebagai pelembab wajah alami. Caranya, gunakan mentimun sebagai masker di wajah anda secara rutin.

Jeruk nipis :  Jeruk nipis dapat menimbulkan rasa perih di wajah jika anda oleskan terutama jika ada luka misalnya bekas jerawat atau luka yang lain, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam memakainya. Pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada luka terbuka di bagian wajah anda.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda juga dapat menggunakan daun seledri yang biasa Anda gunakan sebagai pelengkap dalam masakan anda.

Tinggalkan komentar