Mengenang Kembali Hyundai Pony, Mobil Kebanggaan Korea Selatan

Hyundai Motor Company merupakan perusahaan otomotif ternama dan terbesar di Korea Selatan yang menjadi divisi dari Hyundai Kia Automotive Group. Sosok dibalik berdirinya perusahaan ini adalah Chung Ju-yung dan memilih Yangjae-dong, seocho-gu, Seoul sebagai markasnya.

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Hyundai Motor Company berdiri pada tahun 1967 dan berhasil menyaingi dominasi Pabrik otomotif Jepang di pasar Internasional. Selain itu, Hyundai Motor Company dinobatkan sebagai perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia.

Kesuksesan yang pernah diraih Hyundai pada saat itu, tidak lepas dari produk yang pertama mereka produksi. Mobil pertama yang mereka produksi diberi nama Pony. Hyundai pony adalah sebuah mobil dengan penggerak roda belakang yang diproduksi oleh Hyundai Motor Company sejak tahun 1975 shingga 1988.

Dalam mengembangkan produk-produknya, Hyundai merekrut beberapa Insinyur ahli, diantarnya adalah George Turnbull, seorang yang berpengalaman di Austin Morris, British Leyland sebagai Direktur Manajemen pada tahun 1974.

zombdrive.com
zombdrive.com

Kemudian George Turnbull dipercaya untuk merekrut para insyinyur-insyinyur lain dari Inggris, seperti Kenneth Barnett (Desain Bodi), John Simpson dan termasuk Edward Champman (insyinyur), John Crosthwaite (insyinyur sasis), serta tidak ketinggalan Peter Slater (Kepala Insyinyur pengembangan).

Dengan pengalaman George Turnbull di mesin Morris Marina dan matang pada tranmisi Mistubishi, serta pengalamannya di Ford Cortuna yang pernah mereka produksi bersama Hyundai pada tahun 1968. Di tambah bekal Italdesaign Giygiaro sebagai desain eksteriornya, dengan modal tersebut meraka menciptakan Hyundai Pony.

Tinggalkan komentar