Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

Setiap orang tentu pernah mengalami cacar air. Entah itu saat masih kecil atau justru baru terjadi akhir-akhir ini. Cacar air sering meninggalkan bekas di kulit. Jika tidak ditangani, bekasnya tentu akan abadi bersama Anda. Setidaknya berusahalah untuk menghilangkan bekas cacar air agar tidak mengganggu penampilan. Cara-cara alami berikut dapat Anda ikuti untuk mengatasi bekas cacar air.

1. Jagung Muda

Pilihlah jagung yang masih muda untuk menghilangkan bekas cacar air. Biasanya jagung muda memiliki biji berwarna kuning pucat. Parut biji jagung muda hingga halus. Selanjutnya balurkan pada kulit yang terdapat bekas cacar air. Diamkan beberapa saat hingga kering. Bila sudah mengering, bilas dengan air.

2. Kacang Hijau

Penggunaan kacang hijau untuk bekas cacar air adalah dengan merendam kacang hijau hingga mengembang. Setelah direndam, tiriskan kacang hijau lalu tumbuk hingga halus. Oleskan kacang hijau yang sudah halus ini pada bagian kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa waktu, baru kemudian bilas hingga bersih.

3. Madu

Selain dapat membuat kulit kembali halus, madu memiliki kandungan yang dapat mendinginkan kulit dan mencegah terjadi infeksi pada luka. Penggunaannya pada bekas cacar air hanya dengan mengoleskan madu pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar air. Mudah, bukan?!

4. Air Kelapa

Air kelapa juga dipercaya dapat menghilangkan bekas cacar. Cara penggunaannya cukup denga menuangkan air kelapa ke semua permukaan kulit secara rutin. Air kelapa ini dapat meremajakan kulit.

5. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya diyakini dapat menyamarkan bekas luka yang cukup dalam, termasuk luka bekas cacar air. Untuk aplikasinya, ambil tanaman lidah buaya yang masih segar. Kupas bagian kulitnya dan ambil bagian gelnya. Selanjutnya, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya pada bekas cacar air. Diamkan beberapa saat agar gel aloe vera beraksi pada bekas luka.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar