Ingin Wajah Halus Bebas Noda Hitam? Ikuti 5 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Ini

Punya wajah halus, bersih dan bebas noda hitam bekas jerawat adalah impian setiap orang, terutama perempuan. Jerawat atau noda hitam seringkali membuat orang kehilangan rasa percaya diri. Mereka pun akhirnya melakukan banyak cara untuk menghilangkan jerawat.

Sebelum mengetahui tips menghilangkan noda hitam di wajah, kamu harus melakukan upaya pencegahannya. Saat wajah kamu berjerawat, jangan menyentuh jerawat dengan tangan kotor.
Jika jerawat muncul dalam jumlah banyak, biasakan tidak memencet jerawat.

Jerawat yang dipencet ketika masih merah, berpotensi meninggalkan noda hitam. Malah ada juga yang makin memperparah kondisi jerawat sehingga timbul bopeng ketika jerawat sudah hilang.

Bagi kamu yang wajahnya sudah terlanjut terdapat noda hitam bekas jerawat, ikuti tips berikut ini. Tips alami, cepat dan hasilnya memuaskan.

Minyak Zaitun

manfaatbuahan.com

Minyak zaitun memang serba guna, termasuk bisa menghilangkan bekas jerawat. Orang-orang zaman dahulu banyak yang memanfaatkan minyak zaitun untuk kecantikan. Tidak hanya bekas jerawat saja yang hilang, wajah kamu juga semakin bersih dan mulus.

Sekarang, kamu bisa mendapatkan minyak zaitun di berbagai toko kosmetik atau apotik. Tapi, kamu harus membeli minyak zaitun yang asli dan belum tercampur bahan kimia apapun.

Cara penggunaannya mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah setiap hari. Gunakan ketika kamu akan tidur malam. Mengapa? Karena pada waktu kamu tidur malam, kulit akan meregenerasi secara alami.

Lakukan terapi tersebut secara rutin. Lihat dan rasakan hasilnya. Noda hitam hilang dan wajah menjadi halus berseri.

Tomat

semangatis.me

Bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan menggunakan tomat. Kandungan vitamin C pada tomat mampu melenyapkan bekas jerawat yang tebal sekalipun.

Buah tomat sangat mudah dicari dan dipakai untuk masker wajah. Caranya, pilihlah buah tomat yang tidak terlalu matang. Kemudian, haluskan memakai blender tanpa air. Blender sampai benar-benar halus.

Setelah halus sempurna, oleskan tomat secara merata ke wajah kamu. Diamkan masker tomat selama kurang lebih 30 menit lalu cucilah wajah dengan air dingin.

Madu

maduaslikalimantan.com

Madu mengandung antioksidan, vitamin C, chrysin, pinobaksin dan katalase yang tinggi. Itulah sebabnya, madu sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, kandungan tersebut hanya ada di dalam madu asli, bukan madu campuran bahan kimia.

Cara mengaplikasikan madu di wajah kamu sangat mudah. Cukup oleskan madu ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin setiap hari hingga bekas jerawat memudar.

Putih Telur

mega-kristin.blogspot.com

Telur memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa menghilangkan bekas jerawat, baik berupa noda hitam atau bopeng di wajah. Jika ingin memakainya, kamu harus memisahkan putih telur secara sempurna dari kuning telur.

Pemakaiannya cukup mudah, caranya dengan mengoleskan putih telur ke wajah seperti halnya memakai masker. Biarkan masker selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat.

Kalau ingin hasilnya sempurna, gunakan secara rutin setiap hari. Dijamin, mulai dari jerawat sampai bekas-bekasnya hilang total.

Bengkoang

kinds-fruits.blogspot.com

Tahukah kamu? Bengkoang tidak hanya dapat menghaluskan dan memutihkan kulit saja, tetapi juga memusnahkan noda hitam akibat bekas jerawat di wajah.

Mengapa demikian? Karena bengkoan memiliki kandungan air yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda hitam di wajah kamu.

Demikianlah tadi 5 tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan, jadi rawatlah wajah kamu sehingga dapat terhindar dari penuaan dini dan flek hitam.

Tinggalkan komentar