6 Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki Tanpa Efek Samping

Hampir seluruh permukaan tubuh manusia ditutupi rambut atau bulu, namun dengan kelebatan yang berbeda-beda pada tiap bagian. Sebagian rambut pada manusia berfungsi sebagai perlawanan pertama terhadap agen yang dapat menyebabkan penyakit. Selain itu rambut juga berperan dalam keserasian dan estetika pada tampilan fisik seseorang. Bagi sebagian wanita memiliki rambut atau bulu kaki, apalagi lebat dapat menurunkan kepercayaan dirinya. Pergi ke salon untuk waxing bukanlah selalu menjadi pilihan yang tepat. Selain biaya yang cukup mahal, memiliki kulit sensitif, dan jam kerja yang tinggi dapat menjadi alasan untuk tidak melakukan waxing di salon.

Di sekitar kita, banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perontok bulu pada kaki. Mudah diperoleh, efek samping yang rendah, dan dapat merontokkan bulu kaki merupakan beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari bahan alami ini.

 

Madu

sukawera.com
sukawera.com

Bahan alami ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk kulit. Vitamin, mineral, antioksidan, dan potasium yang terkandung pada madu bermanfaat dalam merawat kelembaban dan keindahan kulit. Selain itu, madu juga dapat digunakan sebagai perontok bulu pada kaki. Cara membuat ramuannya sangatlah mudah. Campurkan 4 sendok madu dengan perasan lemon. Lalu panaskan sambil terus diaduk hingga mengental. Setelah mengental, angkat lalu diamkan sampai suhunya turun dan terasa hangat. Oleskan ramuan tersebut pada kaki sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air sampai bersih.

Minyak Kelapa

caratono.blogspot.com
caratono.blogspot.com

Kandungan nutrisi pada minyak kelapa yaitu antimikroba dan beberapa vitamin. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu dalam menjaga kelembutan serta kelembaban kulit dan tidak menimbulkan rasa sakit saat pencukuran bulu kaki. Siapkan minyak kelapa, pencukur rambut, dan handuk kering. Cuci kaki anda hingga bersih lalu oleskanlah minyak kelapa secara merata pada kaki. Biarkan beberapa saat. Cukur bulu kaki dengan pelan dan hati-hati. Jika bulu sudah tercukur dan bersih, usapkan kembali minyak kelapa secara merata. Hal tersebut dilakukan agar kulit kaki tetap terjaga kelembabannya setelah dicukur.

Putih Telur

alhadiid-z.us
alhadiid-z.us

Pada putih telur terkandung protein yang sangat tinggi. Protein tersebut bermanfaat sebagai penghalus kulit. Dalam menghilangkan bulu kaki, putih telur berfungsi sebagai perekat. Siapkan 1 butir telur, ambil putihnya saja. Tambahkan 3 sendok gula pasir dan  ½ sendok tepung maizena. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Selanjutnya oleskan pada kaki secara merata. Diamkan sampai mengering. Kemudian gosok-gosokkan tangan anda pada kaki yang sudah dilumuri dengan ramuan. Bulu kaki akan terangkat dengan ramuan yang sudah mengering.

Merica dan Kapur Barus

Campurkan bubuk ketumbar
seputarobatherbal.wordpress.com

Kedua bahan alami tersebut dapat digunakan sebagai perontok bulu kaki. Cara pembuatannya sangat mudah. Kapur barus ditumbuk dan dicampurkan dengan merica. Teteskan minyak tanah secukupnya pada ramuan tersebut. Setelah teraduk rata, usapkan ramuan tersebut pada kaki yang berbulu. Maka anda tinggal menunggu proses kerontokan bulu kaki anda.

Sirih dan Kunyit

Manfaat Kunyit Sebagai Obat Batuk Alami
mimunmedia.com

Kapur sirih dan kunyit dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan bulu kaki. Parut kunyit sampai halus. Campurkan sedikit kapur sirih dengan kunyit tersebut. Penggunaan kapur sirih sengaja sedikit karena apabila terlalu banyak akan membuat kaki anda menjadi panas. Oleskan campuran ramuan tersebut pada kaki yang berbulu dengan rata. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian bersihkan.

Campuran Lemon, Gula dan Madu

businessinsider.com
businessinsider.com

Gulali dipercaya dapat menghilangkan bulu kaki bahkan secara permanen. Kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan yaitu gula, madu dan perasan lemon. Campurkan 2 gelas gula pasir, setengah gelas madu dan 1 buah lemon yang diambil airnya. Campuran tersebut dididihkan hingga mengental seperti gulali. Diamkan hingga adonan agak mengering. Bersihan kaki kamu lalu olesi dengan adonan tadi secara merata. Setelah didiamkan beberapa menit, basuh dengan air hingga bersih.

Tinggalkan komentar