Menghilangkan Daki

Munculnya daki dipicu oleh regenerasi kulit yang terjadi setiap hari. Selain itu, aktivitas sehari-hari yang mengeluarkan banyak keringat juga menyebabkan munculnya daki. Daki yang menumpuk tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Berikut akan diuraikan cara-cara menghilangkan daki.

Cara Menghilangkan Daki

Ikuti salah satu dari empat cara berikut untuk menghilangkan daki.

1. Mandi Dua Kali Sehari

Mandi berfungsi untuk membersihkan tubuh dari berbagai macam kotoran yang dapat menimbulkan daki. Agar kulit tubuh tidak kusam, jangan malas melakukan mandi setidaknya dua kali yaitu saat pagi dan sore.

2. Lulur kopi

Siapa sangka ternyata kopi dapat dijadikan lulur. Jika mandi dua kali sehari tidak banyak mengurangi daki, segera siapkan bubuk kopi secukupnya. Sedu bubuk kopi dengan air hangat. Selanjutnya, lulurkan kopi di kulit tubuh yang banyak daki menyimpan. Diamkan sekitar 20 menit. Lalu bilas sampai bersih.

3. Lulur Beras, Jeruk Nipis, dan Minyak zaitun

Anda juga dapat menghilangkan daki dengan menggunakan campuran beras dan minyak zaitun. Untuk menggunakan lulur ini, ambil segenggam beras lalu sangrai. Selanjutnya tumbuk beras sampai halus lalu campur dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Anda dapat mengoleskan campuran ini pada kulit tubuh yang berdaki sambil pijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

4. Batu Apung

Cara ini sama mudahnya dengan aktivitas mandi. Anda pun dapat melakukannya ketika mandi. Cara ini biasa digunakan oleh orang-orang jaman dulu. Cukup dengan menggosokkan batu apung pada kulit, daki di kulit akan rontok. Ingat, jangan terlalu keras menggosok kulit, karena kulit terancam lecet. Ingat pula, basahi kulit terlebih dahulu dengan air untuk menghindari kulit terluka.

Semoga informasi in bermanfaat bagi Anda

Tinggalkan komentar