Menghilangkan Kantung Mata

Kurang tidur, begadang, sering bekerja terlalu lama di depan komputer, kurang minum air putih dan bekerja lebih dari delapan jam sehari dapat menyebabkan kantung mata. Jika Anda ingin menghilangkan kantung mata dan mengobati mata lelah, simak beberapa cara menghilangkan kantung mata berikut ini.

Pertama, Cobalah menggunakan air dingin. Gunakan lap yang telah di celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata, diamkan selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin sebelum kamu tidur.

Jika Anda suka minum teh, jangan buang ampas teh Anda. Letakkan ampas teh tersebut di lemari es supaya dingin dan kompreskan ampas teh tersebut pada area di sekitar mata. Lakukan hal ini selama sekitar beberapa menit. Teh juga dapat Anda gunakan untuk masker wajah. Kandungan tanin dalam teh sangat baik untuk mengatasi sunburn pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Selain itu, teh mengandung anti oksidan untuk mencegah penuaan dini. Cobalah rendam ampas teh semalaman dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan leher Anda. Biarkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih.

Anda juga dapat menggunakan mentimun sebagai cara alami untuk menghilangkan kantung mata. Iris mentimun yang sudah Anda masukkan lemari es dan kompreskan langsung pada area mata. Seperti teh, Anda juga dapat  menggunakan mentimun sebagai masker wajah. Tumbuk dan haluskan mentimun lalu oleskan pada wajah. Jangan lupa bersihkan dengan lap dingin sesudahnya.

Kentang juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan kantung mata. Caranya iris tipis kentang setelah dikupas kulitnya dan dicuci bersih, kemudian tempelkan hasil parutan pada area di sekitar mata. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Terakhir, Anda dapat mencoba gunakan menggunakan susu cair dan putih telur. Untuk menghilangkan kantung mata dengan susu cair caranya, ambil kapas secukupnya kemudian basahi dengan susu cair, letakkan kapas tersebut pada area kantung mata. Diamkan sekitar lima belas menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk menghilangkan kantung mata dengan putih telur, caranya adalah mencelupkan kuas pada putih telur kemudian usapkan pada area kantung mata. Diamkan sejenak beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar