Menghilangkan Keriput Pada Wajah

Kulit bertambah tua seiring dengan pertambahan umur seseorang. Penuaan datang ditandai dengan kulit wajah yang berkerut-kerut. Hal ini memang hal yang wajar, Tetapi sebagian orang ingin tampak lebih awet muda. Krim wajah berbahan kimia ramai diperjualbelikan di pasaran. Jika Anda juga ingin terlihat awt muda, sebaiknya gunakan cara dari bahan-bahan alami. Selain tidak banyak mengeluarkan uang, efek sampingnya pun sedikit.

Konsumsi sayur-sayuran dan makanan yang sehat adalah cara yang baik agar kulit wajah lebih tampak awet muda. Beberapa cara seperti berikut ini juga dapat menghilangkan keriput Anda secara alami.

Olahraga

Olahraga menjaga kondisi tubuh Anda tetap fit. Waktu yang baik untuk melakukan olahraga adalah pagi hari. Saat pagi hari, badan yang terasa pegal akan terasa lebih segar dengan berolahraga. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Caranya, cuci muka terlebih dahulu dengan air dingin sebelum tidur. Lalu oleskan minyak zaitun. Biarkan hingga Anda tertidur. Saat keesokkan harinya, bilas dengan sabun.

Pisang

Buah pisang juga baik untuk perawatan wajah Anda. Caranya, ambil beberapa biji pisang, lalu haluskan hingga berbentuk seperti krim. Oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Apabila sudah selesai, bersihkan dengan menggunakan air hangat, pada saat pengeringan, tepuk-tepuk lembut wajah Anda dan usap-usap.

Anggur Hijau

Untuk merawat wajah Anda dengan menggunakan anggur hijau, ambil anggur hijau secukupnya. Lalu belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan anggur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Semangka

Mulai saat ini jangan buang kulit semangka ketika Anda memakannya. Kulit semangka dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan keriput wajah. Caranya, cuci kulit semangka dengan bersih. Kemudian gosok-gosokkan kulit semangka tersebut pada wajah Anda.

Nanas

Kupas nanas dan bersihkan. Ambil dagingnya kemudian oleskan nanas pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air.

Bengkoang dan Kentang

Ambil bengkoang dan kentang, lalu haluskan. Jika keduanya sudah halus, oleskan pada wajah Anda saat akan menjelang tidur. Cuci dengan sabub pada keesokkan harinya. Gunakan cara ini untuk membuat wajah lebih kencang dan mengecilkan pori-pori.

Tinggalkan komentar