Menghilangkan Ketombe

Jika Anda jeli, ternyata bahan-bahan di rumah dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Bahan ini tidak kalah ampuh dengan shampoo anti ketombe. Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Ketombe

Cuka dan Air

Cuka mengandung potasium dan enzim sehingga dapat membantu menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala. Cara menggunakannya, campurkan secangkir cuka dengan secangkir air. Setelah keramas, oleskan pada kulit kepala, kemudian biarkan beberapa saat. Bilas rambut dengan air bersih dan hasilnya akan kamu rasakan setelah perawatan selama dua minggu.

Lidah Buaya

Caranya, tuangkan ekstrak lidah buaya pada bagian kepala yang sering berketombe, diamkan dan bersihkan setelah 15 menit. Setelah beberapa kali perawatan, ketombe di kepala akan hilang.

Garam

Caranya, taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut dengan shampoo.

Jeruk Nipis dan Jus Lemon

Caranya, siramkan 2 sendok makan air jeruk nipis di kepala. Kemudian pijat rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit, kepala akan berbau harum dan segar, ketombe juga hilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang.

Penyegar Mulut

Kandungan antibacterial pada penyegar mulut cukup berguna untuk menghilangkan ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. Caranya, campurkan penyegar mulut dengan air dan shampoo. Keramaslah seperti biasa sambil memijat kulit kepala dengan jari untuk meningkatkan sirkulasi kutikula pada rambut. Perawatan secara rutin akan mengusir bakteri dan ketombe.

Seorang bijak berkata, dalam pikiran yang berantakan, seperti dalam tubuh yang berantakan, kesehatan adalah mustahil. Merawat rambut kepala dengan baik merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar