Menghilangkan Uban

Uban. Sepele tapi mengganggu. Reaksi orang berbeda-beda dalam menanggapi hal yang satu ini. Ada yang menikmati, bahkan memelihara uban mereka. Namun tak jarang pula ada yang risih dan rutin mencabut uban setiap minggu

Jika Anda adalah ketagori orang yang risih dengan uban, berikut akan diulas cara-cara menghilangkan uban

Cara Menghilangkan Uban

Cara ini menggunakan bahan-bahan alam yang dapat Anda temukan di sekitar Anda. Mungkin saja saat ini Anda pun memilikinya di dalam rak dapur.

1. Minyak Kelapa dan Air Jeruk Nipis

Anda cukup mencampur minyak kelapa dengan air jeruk nipis. Usapkan campuran ini pada rambut Anda. Kemudian, remas-remas dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih.

2. Minyak kemiri

Ambil kemiri secukupnya lalu sangrai. Setelah itu tumbuk sampai kemiri yang telah disangrai mengeluarkan minyak. Lulurkan minyak kemiri pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bilas rambut hingga bersih.

3. Biji Pepaya

Cara ini seperti mengoleskan semir alami pada rambut Anda. Caranya, kumpulkan biji pepaya lalu sangrai. Tumbuk halus biji pepaya lalu tambahkan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan hasil tumbukan ke semua sisi rambut. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.

Mudah sekali bukan?! Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar