Mengkonsumsi Gandum Setiap Hari Mampu Mengurangi Resiko Kanker!

Gandum Merupakan makanan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh kita. Banyak para ahli kesehatan yang menganjurkan memakan gandum setiap hari sebagai makanan pokok. Hanya saja , di Indonesia sudah terbiasa menyantap nasi putih sebagai sumber karbohidratnya.

Ada istilah lucu tentang kebiasaan orang Indonesia yang satu ini “kalau tidak makan nasi namanya bukan makan”. Gandum merupakan salah satu makanan berkarbohidrat yang baik bagi kesehatan.

Diliput dari organicfact.net ada beberapa kebaikan dan manfaat gandum bagi tubuh kita, diantaranya adalah:

 

Mencegah Diabetes tipe 2

pixabay.com
pixabay.com

Kandung magnesium yang terdapat pada gandum merupakan mineral yang bertindak sebagai co-faktor lebih dari 300 enzim. Enzim-enzim ini terlibat dalam pemanfaatan fungsional tubuh pada insulin dan sekresi glukosa.

Mengkonsumsi gandum secara teratur atau mengganti nasi putih dengan gandum sebagai makanan pokok dipercaya mampu mengontrol tekanan darah, sehingga sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita diabetes karena dipercaya dapat menjaga kadar gula dalam darah.

Melawan Kanker Payudara

cara mengurangi rasa mual dan muntah pada ibu hamil
www.ummi-online.com

Penelitian di Inggris menemukan sebuah fakta bahwa diet yang kaya akan serat akan sangat bermanfaat bagi wanita pra-menopouse terhadap kanker payudara. Makanan kaya serat tersebut bisa berupa biji-bijian seperti gandum dan buah-buahan segar.

Penelitian tersebut menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi 30 gram gandum setiap hari maka kebiasaan baik tersebut mampu mengurangi resiko kanker payudara bagi wanita.

Menu Diet Paling Efektif

cara mengurangi rasa mual dan muntah pada ibu hamil
kawaiibeautyjapan.com

Gandum merupakan solusi bagi anda yang ingin menjaga penampilan luar karena gandum merupakan sumber makanan sehat yang mampu menjaga saupan gizi kita anpa harus gemuk. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

Sumber Mineral dan Gizi

pondokibu.com
pondokibu.com

Gandum kaya akan meneral-meneral yang baik bagi kesehatan. Kandungan gandum diantaranya adalah vitamin B, E, tembaga, seng dan mangan.

 

Tinggalkan komentar