Mengobati Ambeien Secara Alami

Ambeien merupakan gangguan penyakit akibat pembengkakan yang terjadi pada dubur. Bentuknya seperti benjolan-benjolan pembuluh darah. Benjolan ini sering kali disertai dengan keluarnya tetesan darah ketika penderita ambeien sedang BAB. Darah yang menetes keluar bersama dengan feses disebabkan oleh bocornya pembuluh darah yang melebar dan apabila terkena gesekan saat feses keluar akan menjadi luka. Ambeien dapat disembuhkan dengan berbagai cara alami sebelum menempuh cara dengan pengobatan medis yang terkadang semakin memberatkan kondisi ambeien.

Penyebab dari penyakit ambeien ini dapt bermacam-macam. Duduk selama berjam-jam dan melakukan aktivitas kerja atau bermain game komputer bisa memicu terjadinya ambeien.

Gejala awal ambeien ditandai dengan keluarnya benjolan atau tonjolan. Gejala ini bisa menimbulkan rasa sakit, panas dan juga nyeri saat sedang buang air besar. Jika gejala ini tidak segera diatasi tingkatan ambeien akan menjadi lebih parah. Untuk kasus yang lebih parah darah akan menetes keluar, jika tidak ditangani dengan baik darah akan keluar dengan deras dan menyebabkan pendarahan sehingga memicu terjadinya anemia.

Cara Menyembuhkan Ambeien

Berikut ini ada beberapa cara menyembuhkan ambeien secara alami. Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

1. Mengubah pola makan dan diet

Banyak makan-makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan
Minum air putih 1,5-2 liter per hari
Olahraga secara teratur
Saat BAB, tidak boleh lebih dari 30 menit
Bila duduk tidak boleh lebih dari 2 jam, harus diselingi dengan berdiri atau berjalan 5-10 menit.

2. Menggunakan pisang klutuk

Parutlah 1 buah pisang klutuk atau pisang batu yang mentah. Kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan air persan tersebut dengan adas pulosari secukupnya dan 1 potong gula aren. Aduklah sampai merata dan setelah itu disaring kembali. Minumlah ramuan ini sekaligus.

3. Menggunakan tape singkong.

Makanlah tape singkong yang sudah sangat lembek dan sudah matang. Makanlah 3 kali dalam sehari. Selain dengan menggunakan tape atau singkong, Anda bisa juga menggunakan tape ketan hitam untuk membantu menyembuhkan ambeien yang parah sekalipun. Kandungan ragi yang ada di dalamnya bisa membantu untuk melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan serta saluran pembuangan.

4. Menggunakan buah dan biji pare.

Cuci bersih akar, buah dan juga biji parenya secukupnya kemudian tumbuk sampai halus hingga mendapatkan ½ mangkuk air perasan. Setelah itu campurkanlah 2 sdm minyak kelapa. Kemudian berendamlah di dalam air panas pada bagian anus anda, dan setelah itu tempelkan ramuan tadi dengan menggunakan kapas pada anus.

5. Menggunakan kecubung

Rebuslah bagian batang atau juga bagian daun kecubung yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Ramuan ini digunakan untuk membantu mencuci anus atau membersihkan anus dengan teratur.

6. Menggunakan jamur kuping.

Rebuslah sekitar 15 gr jamur kuping. Tambahkan dengan gula secukupnya. Setelah itu hasil rebusan ini dapat dimakan untuk beberapa hari sampai ambien sembuh.

7. Memakan makanan yang mengandung serat tinggi.

Makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayuran sangat baik untuk membantu mencegah penyakit ambeien. Sayuran hijau serta buah-buahan selain mengandung serat yang bisa membantu mengatasi ambeien juga bisa membantu untuk melancarkan sistem pengeluaran atau sistem pencernaan sehingga proses buang air besar menjadi lebih lancar. Imbangi dengan melakukan olahraga dengan teratur, sehingga proses sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan tidak terjadi pembengkakan pembuluh darah di anus. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan stoking varises, stoking varises ini membantu untuk membuat pembuluh darah tidak mengalami tekanan terlalu besar sehingga aman digunakan untuk waktu yang lama.

Kata seorang bijak, “Untuk benar-benar merasakan puisi mawar suatu pagi, seseorang harus lolos dari cengkraman burung bangkai yang disebut penyakit”. Semoga Anda lolos dari cengkeraman penyakit.

Tinggalkan komentar