Mengobati Diabetes

Diabetes sering juga disebut sebagai penyakit gula. Penyakit ini biasanya menjangkiti orang dewasa, dari kalangan atas maupun bawah. Kebiasaan yang dapat menyebabkan diabetes antara lain konsumsi teh manis, minuman bersoda, gorengan, merokok, dan kurang olah raga.

Teh manis berlebih setiap hari bisa menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi naik. Kurang berolahraga mengakibatka lemak dalam tubuh menumpuk. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Gorengan mengandung kolesterol tinggi dan rokok merupakan sumber dari berbagai penyakit mematikan. Oleh karenanya, hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk ini.

Untuk mengobati penyakit diabetes, Anda dapat menggunakan cara-cara alami. Sayuran dan rempah-rempah yang terdapat di sekitar Anda merupakan sumber pengobatan alami. Pengobatan diabetes secara alami tidak menimbulkan efek samping.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Buncis

Buncis dapat menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah.

Mengkudu

Mengkudu berkhasiat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Caranya, ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih. Minumlah sari mengkudu tersebut.

Pare

Pare berkhasiat memperbaiki sel beta pankreas. Caranya, sediakan 200 g pare untuk diolah menjadi. Namun, jangan terlalu sering meminumnya karena dapat menyebabkan diare.

Brotowali

Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas. Caranya, ambil 6 cm batang brotowali lalu cuci bersih akarnya. Potong dan rebus brotowali dengan air 3 gelas. Minumlah rebusan ini setelah makan. Anda dapat meminumnya setiap hari.

Ginseng

Ginseng terkenal dapat meningkatkan stamina. Selain itu ginseng juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Kayu manis

usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan Anda sehari-hari. Kayu manis berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar